Pendiri Xiaomi Pamer Mi MIX 2 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi baru saja memperkenalkan Mi MIX 2 di Tiongkok beberapa waktu lalu. Xiaomi belum memastikan apakah smartphone tersebut akan hadir di Indonesia.

Namun, CEO Xiaomi Lei Jun nyatanya sempat memperkenalkan perangkat tersebut ke publik Tanah Air. Hal itu dilakukan dirinya saat berkunjung ke Jakarta, Rabu (29/9/2017), untuk berbagi informasi seputar inovasi yang sudah dilakukan Xiaomi.

Dalam kesempatan itu, ia menyebut Mi MIX sebagai indication smartphone pertama yang mengusung desain layar nyaris tanpa bingkai atau Full Display. Sebagai informasi, Mi MIX sendiri memulai debutnya pada Oktober tahun lalu di Tiongkok.

“Beberapa tahun terakhir, desain smartphone tak mengalami banyak perubahan. Kebanyakan mengacu pada desain iPhone. Namun, kehadiran Mi MIX menentukan arah desain smartphone di masa depan,” ujar pria berumur 47 tahun tersebut.

Berkat kepopuleran Mi MIX, smartphone ini berhasil meraih penghargaan dari IDEA Awards. Bahkan, Mi MIX 2 kini menjadi salah satu koleksi di National Design Museum di Finlandia karena dianggap sebagai acuan smartphone masa depan.

Untuk diketahui, Mi MIX 2 sebenarnya desain yang lebih mungil ketimbang pendahulunya. Selain karena Xiaomi menekan jarak antara layar bawah dan “dagu”, layar perangkat ini joke dibuat lebih kecil, yakni 5,99 inci.

Perangkat ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Mi MIX 2 sudah menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android 7.0 Nougat. Smartphone ini memiliki dua opsi RAM 6GB dan 8GB. Adapun memori internalnya terdiri dari tiga opsi, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

Urusan fotografi diserahkan pada kamera utama beresolusi 12MP yang sudah ditunjang PDAF dan dual LED flash. Sementara untuk selfie, perangkat ini memiliki kamera depan 5MP. Adapun harga perangkat ini berbeda tergantung kapasitas RAM dan memori internal.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

More about ...