Pendirian Kapel Pribadi Ed Sheeran Ditunda karena Kadal Langka

Suffolk: Penyanyi Ed Sheeran tengah mempersiapkan sebuah kapel khusus untuk prosesi pemberkatan nikah bersama tunangannya Cherry Seaborn. Dilansir dari laman Daily Record, kapel tersebut rencananya dibangun dengan gaya arsitektur Saxon mengunakan batu api dengan menara bulat di area Suffolks, East Anglia, Inggris.

Namun, pembangunan kapel ini agaknya membutuhkan proses panjang karena bersinggungan langsung dengan medium spesies hewan langka. Dibangunnya kapel disinyalir dapat mengganggu perkembangbiakan spesies kadal atmosphere langka yang kini menjadi hewan yang dilindungi. Populasi kadal ini tersebar di kawasan Eropa dan Asia.

Menurut catatan Suffolk Wildlife Trust (organisasi pelindung hewan di Suffolk), sejak 2015 kawasan tempat Ed Sheeran akan membangun kapel diklaim telah menjadi lokasi pengembangbiakan kadal atmosphere jenis crested yang kini dilindungi secara legal. Kabarnya Sheeran saat ini tengah menggunakan staf ahli khusus untuk menyelidiki apakah terdapat spesies kadal atmosphere langka di kawasan pemukiman tempat ia akan membangun kapel pribadi.

Selain itu, warga setempat khawatir kehadiran kapel milik Ed Sheeran memicu banyak orang untuk datang dan menjadi pusat perhatian publik serta para selebriti ikut berkunjung. Namun, menanggapi keberatan warga lokal itu, Paul Smith dari Apex Planning Consultants yang menjadi konsultan perencanaan mengatakan, kapel itu akan dibangun di tanah pribadi sejauh 230 scale dari jalan.

“Oleh sebab itu, kami tidak setuju jika pada jarak tersebut dari lahan publik dan melihat itu akan mengundang perhatian seperti yang dimaksudkan oleh para penentang,” ujar Smith.

Ia menambahkan, klaim dari warga penolak yang mengatakan dibangunnya kapel di wilayah tersebut akan menodai scenery pemandangan tidak berdasarkan fakta dan dapat mendiskreditkan kualitas terbaik bangunan arsitekturnya. Padahal, sudah menjadi hal umum jika sebuah kapel atau gereja dibangun di tepi atau di luar pemukiman.

Sheeran juga memerlukan surat nikah untuk mendirikan bangunan kapel tersebut. Kabarnya, pihak Sheeran telah berkonsultasi dengan Suffolk Coastal District Council.

Kapel pribadi Sheeran nantinya juga diperuntukkan untuk umum agar yang ingin melakukan retret, berkontemplasi dan berdoa, perayaan agama, perayaan khusus, perayaan keluarga, pernikahan, pembaptisan, dan sebagainya. Kapel tersebut rencananya dapat memuat sekitar 24 orang.

 

(ELG)

More about ...