Penemuan ‘Gadis’ Cantik di Laut Pasca Gerhana Matahari Hebohkan Warga Banggai, Disangka Jelmaan Bidadari …

BANGGAI – Boneka cantik yang ditemukan nelayan di laut yang sempat menghebohkan karena disangka jelmaan bidadari oleh warga Banggai Laut, Sulawesi Tengah, ternyata punya cerita panjang

Kapolres Banggai Ajun Komisaris Besar Polisi Heru menjelaskan, penemuan boneka itu setelah peristiwa gerhana matahari terjadi beberapa waktu lalu.

Pada Februari 2016, salah seorang nelayan pergi ke laut untuk mencari gurita. Begitu sesampainya di salah satu karang dangkal, si nelayan melihat sesuatu yang menyerupai manusia dan tenggelam.

“Awalnya dia kira itu mayat. Setelah dilihat ternyata boneka yang mengambang. Boneka itu kemudian dibawanya pulang,” kata Heru saat berbincang dengan Dream, Rabu, 27 Apr 2016.

Sesampainya di kampung, Desa pulau Sagu Kecamatan Bokan Kabupaten Balut, temuan boneka itu langsung menggegerkan warga. Mereka lalu sepakat membuat suatu tempat khusus boneka tersebut.

Boneka itu dijaga tiap hari oleh aparat desa. Mereka percaya boneka itu penjaga pantai setempat karena didapat sehari setelah gerhana matahari.

Namun seiring berjalannya waktu sekitar 1 bulan lebih, boneka ternyata cuma mainan karena tidak ada tanda-tanda jelmaan bidadari atau yang lainnya.

Warga joke akhirnya yakin jika yang disebut penjaga pantai atau jelmaan bidadari itu hanya boneka, yang hanyut akibat banjir di salah satu tempat, karena laut Pulau Sagu merupakan laut lepas yang berbatasan dengan Selat Maluku.***

More about ...