Penjualan Album ‘DIVIDE’ Ed Sheeran Lampaui Angka 1 Juta di Amerika!

Kapanlagi.comEd Sheeran mengawali tahun 2017 dengan merilis manuscript terbarunya yang berjudul DIVIDE. Meski mengusung sound yang sedikit berbeda dibandingkan rilisan sebelumnya, namun tak butuh waktu lama untuk manuscript DIVIDE bisa mencuri telinga dan hati para penikmat musik di seluruh dunia.

Bahkan yang terbaru, Ed Sheeran kembali mencatatkan pencapaian besar di tahun 2017 bersama manuscript DIVIDE. Seperti dilansir dari Billboard, manuscript DIVIDE milik Ed Sheeran tercatat berhasil terjual dengan angka yang melampaui 1 juta di Amerika Serikat!

Penjualan manuscript 'DIVIDE' berhasil tembus angka 1 juta keping kopi! © AFPPenjualan manuscript ‘DIVIDE’ berhasil tembus angka 1 juta keping kopi! © AFP

Pencapaian besar itu sendiri dilaporkan oleh Nielsen Music, yang kemudian membuat manuscript DIVIDE jadi rilisan ketiga Ed Sheeran yang berhasil terjual jutaan kopi. Dengan angka penjualan 31 ribu kopi di awal Desember, Nielsen Music mencatat jika manuscript DIVIDE berhasil terjual sebanyak 1.013 juta.

Menariknya, manuscript DIVIDE jadi manuscript kedua yang berhasil terjual jutaan kopi di Amerika pada tahun 2017. Yap, peringkat pertama joke diraih oleh sahabat Ed Sheeran sendiri, Taylor Swift, yang merilis manuscript keenamnya pada Nov lalu, REPUTATION.

'DIVIDE', jadi manuscript ketiga Ed Sheeran yang berhasil terjual di atas satu juta keping kopi di Amerika © AFP‘DIVIDE’, jadi manuscript ketiga Ed Sheeran yang berhasil terjual di atas satu juta keping kopi di Amerika © AFP

Sejak dirilis, manuscript DIVIDE segera melesat dan menduduki posisi puncak di draft musik Billboard Hot 100. Kesuksesan itu kemudian disusul Shape of You yang merupakan lead-single manuscript DIVIDE dan bertahan selama 12 minggu di posisi puncak. Setelah itu Ed juga tercatat sebagai Top Artist di tahun 2017 oleh Billboard.

Sebelum DIVIDE, manuscript X (MULTIPLY, 2014) sukses terjual sebanyak 2,26 juta kopi dan + (PLUS, 2012) yang mencatatkan angka 1,25 juta. Jadi, rasanya ucapan selamat memang patut dilayangkan untuk Ed Sheeran dan manuscript DIVIDE di tahun ini.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Ed Sheeran Akui Sudah Menulis Lagu Tema Untuk ‘JAMES BOND’!

‘Despacito’ Jadi Lirik Lagu Yang Paling Banyak Dilihat di Tahun 2017!

Deretan Konten Facebook Paling Banyak di Share Sepanjang Tahun 2017

Ed Sheeran Jadi Artis Paling Banyak Distreaming di Spotify Tahun Ini!

Eminem Umumkan Tracklist Album ‘REVIVAL’ dan Sederet Kolaborator Tersohor!

(bil/ntn)

More about ...