Penjualan Perdana Xiaomi Mi Mix 2S Ludes Hanya Semenit, Apa …

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi Mi Mix 2S hadir dalam tiga varian, yakni varian 6GB + 64GB dijual seharga Rp 7,2 jutaan, sedangkan untuk 6GB + 128GB dijual seharga Rp 7,8 jutaan, dan untuk varian tertinggi 8GB + 256GB dijual dengan harga Rp 8,7 jutaan.

Xiaomi Mi Mix 2S hadir menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang diproduksi menggunakan proses 10nm generasi terbaru. Dengan clock speed maximum 2,8 GHz, Kryo 385 core terbaru yang diklaim akan memberikan peningkatan kinerja 30 persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Qualcomm Snapdragon 845 juga dilengkapi dengan Adreno 630 yang memberikan kinerja hingga 30 persen lebih tinggi dan konsumsi daya 30 persen lebih rendah. Selain itu, Qualcomm Snapdragon 845 juga dilengkapi on-device AI processing yang akan meningkatkan kinerja AI tiga kali lipat lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Xiaomi Mi Mix 2S hadir dengan bentang layar seluas 6 inci. Meski hadir tanpa poni, smartphone Xiaomi ini tetap mengusung desain layar kekinian dengan bingkai tipis atau istilah kerennya bezel-less. Seperti pendahulunya Xiaomi Mi Mix 2, Mi Mix 2S masih meletakkan kamera depannya di pojok kanan bawah. Yang membuatnya tampak beda secara fisik dari pendahulunya hanya terlihat pada desain punggung dan layar dengan fitmen screen-to-body yang lebih berani.

Urusan fotografi, Xiaomi Mi Mix 2S hadir dengan kamera utama ganda, yakni kamera 12 MP + 12 MP dengan konfigurasi bukaan f/1,8 Sony IMX363 dan piksel 1,4 mikron yang mampu menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan bidikan tajam. Kemudian kamera lainnya pada bukaan f/2,4 dengan sensor Samsung S5K3M3. Tidak lupa Xiaomi juga membenamkan fitur 4-axis visual picture stabilization (OIS), PDAF, dual-tone LED flash, dan kemampuan video recording dengan resolusi 4K. Selain itu, sensor kamera sekundernya memiliki kemampuan zoom optik 2x.

Menyoal kebutuhan swafotonya, Xiaomi Mi Mix 2S hadir dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Untuk mendukung sensor kamera depannya yang terbilang pas-pasan, Xiaomi mengakalinya dengan memberi teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Berkatnya, kamera depannya ini juga mampu menciptakan foto yang tak kalah menarik dibandingkan dual-camera belakangnya.


(ce1/ryn/JPC)

More about ...