Pepe pindah ke Besiktas setelah sepuluh tahun bela Real

Barcelona (ANTARA News) – Pemain internasional Portugal Pepe telah bergabung dengan Besiktas, demikian diumumkan klub juara Turki itu pada Selasa, mengakhiri masa kerja penuh insidennya selama sepuluh tahun di raksasa Spanyol Real Madrid.

Bek 34 tahun kelahiran Brazil ini bergabung ke Real dari Porto pada 2007 dengan nilai send 30 juta euro, memenangi gelar Liga Spanyol pada musim pertamanya.

Setelah lontraknya dengan Real habis pada bulan lalu dan, menurut sejumlah laporan di media Turki, ia akan meneken kontrak dua tahun dengan Besiktas.

Ia meninggalkan Real setelah memenangi tiga gelar Liga Spanyol, dua trofi Piala Raja, dan disusul tiga kesuksesan di Liga Champions, meski ia absen pada final tahun ini saat timnya mengalahkan Juventus karena cedera.

Nama Pepe menjadi populer pada musim keduanya di Spanyol karena ia menendang pemain Getafe Javier Casquero setelah melanggarnya, dan meninju Juan Albin pada Apr 2009, yang membuatnya mendapat skors sepuluh pertandingan, dan belakangan ia mengatakan bahwa dirinya “lepas kendali.”

Ia empat kali diusir keluar lapangan saat berseragam Real, termasuk kartu merah karena melanggar pemain Barcelona Dani Alves pada semifinal leg pertama Liga Champions pada 2011, namun akan dikenang oleh para penggemar Real untuk penampilan penuh semangatnya dan kemitraan yang konsisten dengan Sergio Ramos.

Pepe mencatatkan 86 penampilan untuk timnas Portugal, dan menjadi Pemain Terbaik pada final Piala Eropa 2016 ketika mereka menang atas Prancis.

Ia mencetak gol penyama kedudukan pada masa tambahan waktu pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi melawan Meksiko, yang membuat pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu yang dimenangi sang juara Eropa dengan skor 2-1, sebut Reuters.

(H-RF/A020)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017




More about ...