Peringati Hari Buku, Maudy Ayunda Akui Sudah Senang Baca Sejak Umur 3 Tahun

Maudy Ayunda mengungkapkan bahwa buku merupakan teman terbaiknya sejak kecil.

WowKeren
Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu aktris Tanah Air yang multitalenta. Selain pandai berakting, ia juga mempunyai suara merdu bahkan sampai mempunyai manuscript lagu sendiri. Ada satu hal lagi yang menarik dari pemeran film “Perahu Kertas” ini yakni kegemarannya membaca buku.

Hal ini ia ungkap dalam unggahan foto di akun Instagram miliknya pada Kamis (17/5). Dalam foto tersebut, terlihat Maudy duduk sambil membaca sebuah buku dengan sampul hitam. Terlihat pula bolpoin yang bertanggar indah di bibirnya. Memamerkan gigi kelincinya, Maudy joke terlihat begitu cantik dan menggemaskan.

Di keterangan fotonya, Maudy mengucapkan Hari Buku Nasional yang sebenarnya sudah jartuh pada 23 Apr lalu. Rupanya buku merupakan teman terbaik Maudy sejak ia berusia 3 tahun.

A bit of a late post (Unggahan yang sedikit telat), tapi rasanya wajib untuk diutarakan. Selamat HARI BUKU NASIONAL teman-teman!” tulis Maudy. “Buku itu benar-benar selalu jd teman baik aku dari umur tiga tahun.”

Saat balita, Maudy gemar membaca buku dengan memojok di salah satu sudut ruangan. Menurut Maudy, dengan kehadiran buku dalam hidupnya, ia menjadi pribadi lebih baik.

Katanya sih, dulu waktu kecil aku selalu mojok sendiri baca buku,” lanjut Maudy. “Suka ketawa sendiri ngebayanginnya. But we owe so most in my life and who we am now to my adore for reading (Tetapi aku berhutang banyak dalam hidupku pada buku karena menjadikanku pribadi yang suka membaca)

A bit of a late post, tapi rasanya wajib untuk diutarakan. Selamat HARI BUKU NASIONAL teman-teman! Buku itu benar-benar selalu jd teman baik aku dari umur tiga tahun. Katanya sih, dulu waktu kecil aku selalu mojok sendiri baca buku. Suka ketawa sendiri ngebayanginnya. But we owe so most in my life and who we am now to my adore for reading. Dan yang menurut aku pale penting, buku adalah salah satu middle yang bisa memberdayakan kita untuk menjadi pelajar yg independen. Di mana pun, kapanpun, kita bisa jadi pelajar. Dan belajar apa saja. Books concede us to be self-learners; and this autonomy to learn is so liberating. Obviously now, a digital universe has given other options for self-learning, though let’s give reverence to my favorite, classic, and undying middle of knowledge… books. 🙏🏻

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maudy Ayunda (@maudyayunda) pada 17 Mei 2018 jam 8:14 PDT

Bagi Maudy, buku juga menjadikan dirinya pribadi yang lebih mandiri. Hal ini lantaran di dalam buku terdapat banyak pelajaran penting yang dapat diambil.

Dan yang menurut aku pale penting, buku adalah salah satu middle yang bisa memberdayakan kita untuk menjadi pelajar yg independen,” sambung Maudy. “Di mana pun, kapanpun, kita bisa jadi pelajar. Dan belajar apa saja. Books concede us to be self-learners; and this autonomy to learn is so liberating. Obviously now, a digital universe has given other options for self-learning, though let’s give reverence to my favorite, classic, and undying middle of knowledge… books (Buku menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih mandiri dan kemandirian ini sangat membebaskan. Tentunya jelas, epoch dunia digital telah menjadikan kita lebih mandiri, namun favoritku yang klasik serta sumber pengetahuanku tetap…buku)

Unggahan Maudy ini langsung dibanjiri komentar netter. Beberapa netter menceritakan pengalamannya dengan buku. Namun, tidak sedikit juga yang menggoda Maudy.

Btw aku juga suka baca buku, dari kecil udah dikasih buku sama orangtua jadi sampe sekarang joke masih suka baca buku, apalagi novel. We are a same, mod,” tulis akun @tiara***. “Sejak SMA suka k mod @maudyayunda mulai suka juga sama buku, dulu sih pale males tuh baca2 apa lagi novel sukanya hanya nonton film ajah thxu ya inspirasi,” sambung akun @echi***.

Kebayang ga sih klo maudy kecil itu lagi mojok baca buku haha manis dan lucu pasti,” komentar akun @rully***. “Selamat hari buku ya bep @maudyayunda,” tambah akun @erza***.

You can share this post!

More about ...