Perpustakaan nasional akan hadir di Meikarta | merdeka.com

Merdeka.com – Pendidikan adalah salah satu hal yang penting untuk menciptakan generasi maju. Terlebih di zaman tellurian seperti sekarang ini, pendidikan menjadi kunci untuk menjawab berbagai tantangan masa depan. Inilah mengapa kaum civic masa kini sangat memperhatikan pendidikan demi masa depan anak-anaknya.

Hal ini kemudian dibaca dengan tanggap oleh Meikarta yang menghadirkan fasilitas pendidikan lewat perpustakaan nasional. Perpustakaan dengan setumpuk buku yang ada di dalamnya merupakan sumber ilmu yang bermanfaat untuk masa depan.

Perpustakaan ini sendiri akan menjadi bagian yang mendukung fasilitas pendidikan di Meikarta. Jadi, para penghuni di Meikarta tidak harus berangkat ke Jakarta demi mencari information yang lengkap untuk keperluan riset. Dengan pengalaman menghadirkan perpustakaan di Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karawaci sebagai pihak pengembang memang ingin membuat perpustakaan sebagai bagian yang serius dari apartemen ini.

UPH memiliki The Johannes Oentoro Library, sebuah perpustakaan mewah dan complicated di Indonesia. Pihak universitas menghabiskan biaya hampir 50 milyar rupiah dan luas yang spektakuler, yaitu 5.400 scale persegi. Perpustakaan ini dibuka pada bulan Mei 2006 untuk mengenang rektor pertama UPH, alm. Johannes Oentoro.

Ada 5 buah alat pemindai yang terdapat di perpustakaan ini. Koleksinya sendiri sekitar 50.000 buah buku, 2.100 koleksi majalah, 269 artikel jurnal yang tersimpan rapi di lantai 2 perpustakaan, 1.000 materi audio visible dan 5.000 topic atau desertasi.

Lippo juga memperhatikan keberadaan perpustakaan digital yang memiliki koleksi buku yang bisa diakses dengan komputer. Perpustakaan ini berbeda dengan jenis perpustakaan konvensional. Perpustakaan digital sendiri pertama kali dikenalkan lewat proyek NSF/DARPA/NASA: Digital Library Initiative pada tahun 1994. Perpustakaan digital yang pale banyak dikenal saat ini adalah Proyek Gutenberg, ibiblio dan Internet Archieve.

Penasaran dengan kecanggihan perpustakaan yang akan dihadirkan di Meikarta? Segera jadi bagian dari Meikarta. Info lebih lengkap kunjungi meikarta.com. [wri]

More about ...