Pesan Maudy Ayunda bagi Generasi Milenial

Liputan6.com, Jakarta Artis dan Penggiat Sosial Maudy Ayunda memberi kiat kepada generasi milenial. Kiat untuk menjadi generasi milenial yang dapat memberi sumbangsih nyata bagi negaranya.

Menurut Maudy, ada dua cara untuk menjadi generasi milenial yang bisa memberi sumbangsih nyata kepada bangsa Indonesia. Pertama dengan membuat diri sukses serta kedua menjadi warga negara yang aktif dan peduli.

“Aku rasa ada dua cara. Salah satu caranya adalah sebenarnya mempersukses diri atau kaya make sure kalau kita bisa terus improve itu juga bisa berbuat langsung buat negara dan komunitas. Karena kalau misalnya kita jadi dokter yang sangat mahir itu pasti nantinya kita bisa jadi positive influence. Atau sesama orang-orang komunitas itu bisa jadi satu contoh. Jadi kalau kita sukses bisa jadi sosok inspiratif,” kata dia di Booth Pertamina, Hall A, JCC, Kamis (21/9/2017).

Kemudian, menurut dia, cara lain untuk memberi sumbangsih nyata kepada negara adalah dengan menjadi warga negara yang peduli dan aktif untuk memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk negara.

“Kedua mungkin dengan cara kita sebagai warga negara jangan lupa bahwa kita sebenarnya punya rules sebagai warga negara Indonesia untuk apapun itu. Untuk kita bener-bener mengikuti, politik misalnya. Pada saat memilih kita benar-benar aktif, kritis juga. Selain itu, juga membantu masalah dengan sebisa kita, ngobrol satu sama lain, atau itu benar-benar hal yang lebih konkret lagi, tergantung apa kerjaan kita,” ujar dia.

Adapula The Democratic Progress yang intinya, sebagai generasi milenial harus up to date. Dengan up to date sebagai warga negara dinilainya sudah bentuk aktif berbuat sesuatu. “Basic-nya menjadi warga negara yang peduli dan aktif saja itu sudah sangat baik,” tegas dia.

More about ...