PKS Klaim Gerindra Setuju Deddy Mizwar-Syaikhu, Sohibul: Sudah 95%




Jakarta – PKS mengklaim sudah sepakat dengan Gerindra untuk mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai cagub-cawagub menjelang Pilgub Jabar 2018. Presiden PKS Sohibul Iman menyebut pembicaraan ini telah sampai 95%. Kok belum 100%, Ustaz?

“Saya sudah sampaikan kita belum launching. Makanya saya katakan, itu sudah 95 persen, jadi memang ada yang harus kita selesaikan,” kata Sohibul di Aula Rumah Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Ia mengatakan saat ini masih akan berdiskusi dengan beberapa partai yang selama ini juga ingin mengusung Deddy Mizwar. Baru setelah itu pihaknya resmi mengungumkan pasangan yang diusung.

“Most expected obrolan saya dan Pak Prabowo, kita sudah sepakat akan ke sana. Tapi kita harus berkomunikasi juga dengan partai yang selama ini berkeinginan bersama kita. Itu yang kita akan selesaikan dulu, baru kita launching,” ujarnya.

Sohibul menegaskan dipilihnya Syaikhu setelah melalui proses pertimbangan dan diskusi kedua pihak. Salah satunya mempertimbangkan aspek integritas dan kapabilitas.

Majunya Syaikhu dalam Pilgub Jabar sekaligus menutup peluang Netty Prasetiyani Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yang sebelumnya masuk radar PKS.

(yld/tor)

More about ...