Polisi Minta Aliando Tertib Saat Demo Tolak Aturan Taksi Online




Jakarta
Polisi meminta Aliansi Driver Online (Aliando) tertib saat berdemonstrasi di depan kantor Kementerian Perhubungan dan depan Istana. Demo driver taksi online menyuarakan tuntutan penolakan Permenhub.

“Tentunya dari TNI dan Polri menyampaikan imbauan kepada pengunjuk rasa untuk melaksanakan aktivitas dengan baik, tidak mengganggu jalannya orang lain. Kita mengharapkan untuk melaksanakan (demonstrasi) dengan tertib sesuai instruksi dari petugas TNI dan Polri di lapangan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (29/1/2018).

Dari informasi yang diterima Argo, sudah ada ratusan driver taksi online yang tergabung dalam Aliando bersiap menuju kantor Kemenhub. Pengamanan demonstrasi dilakukan dengan personel gabungan.

“Nanti dari IRTI akan jalan kaki menuju ke Kemenhub. Di sana kita sudah komunikasi, nanti misalnya ada yang akan beraudiensi dengan Kemenhub sudah kita siapkan. Kemudian dari sana akan menuju Taman Pandang sini, akan orasi berkaitan tuntutan,” sambung Argo.

Pendemo menuntut agar Permenhub 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek dicabut.

Pendemo memprotes aturan pembentukan koperasi, pembuatan SIM A umum, dan uji kir kendaraan.

(fdn/fdn)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

More about ...