Ponsel Murah Xiaomi Mi Play Dirilis, Spek dan Harganya?

Jakarta – Setelah serangkaian bocoran, Xiaomi Mi Play akhirnya resmi dirilis. Menyasar kalangan entrance level, berikut spek lengkap dan harga ponsel ini.

Mi Play hadir dengan layar 5,85 in. dengan resolusi Full HD. Punya rasio kontras 1.500:1 dan kepadatan pixel 443 ppi. Seperti diketahui dari foto yang menyebar di internet beberapa waktu lalu, ponsel ini hadir dengan nick seperti tetesan air.

Sempat dikabarkan ditenagai prosesor MediaTek Helio P70 atau P90. Nyatanya, ponsel ini diotaki MediaTek Helio P35 yang memiliki fabrikasi 12 nm dan kecepatan 2,3 GHz.

Xiaomi menyebut chipset Helio P35 punya fitur akselerasi turbo energetic antara CPU dan GPU. Itulah kenapa diklaim kemampuannya melampaui chipset Snapdragon 625 dan 450.

Xiaomi PlayXiaomi Play Foto: Gizchina

Dapur pacu Mi Play turut dilengkapi RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sementara baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera ganda disematkan di bagian belakangnya. Ukurannya 12 MP dan 2 MP, dilengkapi fitur AI. Untuk selfie tersedia kamera 8 MP yang punya kemampuan memotret bokeh dan face unlock.

Mi Play hadir dengan pilihan warna twilight gold, anticipation blue dan black. Lantaran mengincar kalangan entrance turn di China, ponsel ini dilepas seharga 1.099 yuan. Tapi bila dikurskan menjadi Rp 2,3 juta, tidak tergolong murah untuk ukuran Indonesia. (afr/afr)


More about ...

  • Spek Mi Mix 2S Mulai Terungkap – detikInetSpek Mi Mix 2S Mulai Terungkap – detikInet China - Jelang waktu peluncuran Mi Mix 2S yang tinggal hitungan hari, spek lengkap ponsel ini terungkap. Apa saja yang diberikan Xiaomi pada perangkat flagship terbarunya […]
  • Spek Mi Mix 2S Mulai TerungkapSpek Mi Mix 2S Mulai Terungkap China - Jelang waktu peluncuran Mi Mix 2S yang tinggal hitungan hari, spek lengkap ponsel ini terungkap. Apa saja yang diberikan Xiaomi pada perangkat flagship terbarunya […]
  • Inikah Tampang Mi Mix 2S, Xiaomi?Inikah Tampang Mi Mix 2S, Xiaomi? Jakarta - Xiaomi rencananya akan merilis smartphone terbaru Mi Mix 2S di Beijing, China, pada 27 Maret 2018, mendatang. Sebelum diperkenalkan ke publik, muncul bocoran yang […]