Pontianak Sambut Kulminasi Matahari dengan Event Wisata Seru

Jakarta – Fenomena alam langka akan terjadi di Pontianak bulan ini. Event wisata seru joke akan diadakan agar makin menarik buat turis.

Kulminasi matahari adalah fenomena ketika matahari tepat berada di garis khatulistiwa. Titik kulminasi matahari akan terjadi di Pontianak, bayangan joke menghilang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikTravel, Senin (20/3/2017), fenomena itu akan terjadi tanggal 21-23 Maret 2017. Dan pada tanggal tersebut akan digelar Pesona Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa.

Dalam gelaran tersebut akan ada berbagai bulletin acara menarik yang siap menyapa wisatawan. Seperti pertunjukan musik, seni, budaya dan sulap. Begitu pula dengan kehadiran kapal wisata dan komunitas kreatif.

Tahun ini, Pemerintah Kota Pontianak terlihat lebih serius dalam menyiapkan rangkaian kegiatan menyaksikan fenomena alam yang langka itu. Inspirasinya datang dari keberhasilan Kementerian Pariwisata yang sukses menggarap Gerhana Matahari Total, beberapa waktu lalu.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya eventuality ini harus dipromosikan dengan baik supaya banyak wisatawan yang datang ke Pontianak. “Di pariwisata, event-event langka seperti kulminasi matahari ini bisa menjadi salah satu atraksi untuk wisatawan khusus. Dan kita sudah membuktikan kehebohannya saat Gerhana Matahari Total 2016,” jelas Arief.

(Disporapar Pontianak/Facebook)(Disporapar Pontianak/Facebook)(krn/krn)