Portugal Tetap Fantastis Meski Gagal Juara

Bola.net – Pelatih Portugal, Fernando Santos tetap memberi sanjungan yang tinggi kepada anak asuhnya meski gagal mencapai aim di Piala Konfederasi. Menurut Santos, Portugal tetap menjadi sebuah tim yang fantastis dan unggulan.

Mimpi Portugal untuk mengawinkan gelar juara Euro 2016 dengan Piala Konfederasi 2017 memang baru saja kandas. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya meraih posisi ketiga usai menang atas Meksiko diperebutan posisi ketiga. Portugal menang dengan skor 2-1.

“Ini adalah grup yang fantastis. Para pemain dan tim tumbuh bersama-sama dan Portugal akan selalu menjadi kandidat juara untuk setiap turnamen manapun yang kami ikut ambil bagian di dalamnya,” ulas Santos.

Sementara itu, terkait hasil di Rusia, Santos menilai bahwa skuat Portugal cukup bahagia dengan posisi ketiga. Meski, mantan pelatih Yunani tidak memungkiri jika aim yang dipatok oleh skuatnya adalah bermain di final dan meraih juara.

“Kami akan terus bermain dengan filosofi kami. Kami tidak akan puas. Hari ini kami merasa bahagia, tapi kami ingin bermain di final,” tandas Santos.

Portugal meraih posisi ketiga Piala Konfederasi setelah menang dengan skor 2-1 atas Meksiko. Tidak diperkuat oleh Ronaldo, pada laga ini dua gol Portugal dihasilkan dari aksi Pepe dan Andrien Silva. Sementara, gol Meksiko lahir dari gol bunuh diri Neto. (mar/asa)