Prediksi Barito Putera vs Arema FC: Siapa yang Lebih Konsisten?

tirto.id – Pertandingan Barito Putera vs Arema FC dalam lanjutan pekan ke-15 GoJek Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (11/7/2018). Meski memiliki posisi berbeda drastis di klasemen, dapat dikatakan laga ini sama-sama uji konsistensi bagi kedua tim.

Barito Putera kini memuncaki klasemen, sementara Arema FC berada di urutan ke-12. Namun, baik Barito Putera maupun Arema FC sedang dalam tren menanjak. Dalam empat laga terakhirnya, kedua tim sama-sama mendapat tren tiga kemenangan dan sekali kalah.

Terakhir, pekan lalu Barito Putera mempecundangi tuan rumah Mitra Kukar dengan skor ketat 3-4. Sedangkan Arema FC yang berhadapan dengan Persela dalam derby Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan menang tipis 1-0.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menegaskan pada anak asuhnya untuk tidak kelewat berbangga diri dengan performa menanjak dan standing mereka sebagai pemuncak klasemen. Secara spesifik, ia tak ingin hasil positif atas Mitra Kukar pekan lalu justru jadi bumerang.

“Kami ingin mengontrol euforia tim. Kemenangan atas Mitra Kukar jangan sampai jadi bumerang sehingga menganggap enteng pertandingan selanjutnya,” tutur Jacksen seperti dikutip laman resmi GoJek Liga 1.

Striker Samsul Arif Munip masih akan jadi andalan utama Laskar Antasari di lini depan. Eks pemain Persela itu pekan lalu tampil apik di laga kontra Mitra Kukar, dengan menjaringkan empat gol sekaligus.

Di lain pihak, Arema FC dalam mental positif meski masih belum berhasil konsisten di 10 besar. Pelatih Milan Petrovic yakin anak asuhnya telah lebih percaya diri, setelah meraih tiga kemenangan secara beruntun.

“Kami punya modal bagus, karena pemain kini sedang dalam kondisi bagus usai kemarin bisa menang. Kami percaya para pemain bisa meraih poin,” ungkap Petrovic.

Jika meninjau tren kandang-tandang kedua tim, Barito Putera berada pada posisi diunggulkan. Sejauh musim ini, Laskar Antasari tercatat tak pernah kalah tiap tampil di Stadion 17 Mei. Dari tujuh partai kandang, rapor mereka adalah lima kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara itu, Arema FC yang akan tampil di Stadion 17 Mei dihadapkan pada catatan teenager tiap bermain tandang di musim ini. Dari tujuh kali bermain di kandang lawan, Singo Edan hanya mampu sekali menang. Sisanya—enam kali—Arema FC selalu menelan kekalahan dari tuan rumah.

Empat Laga Terakhir Barito Putera

Barito Putera punya catatan apik, yakni tiga kemenangan dalam empat laga terakhir. Dua dari tiga kemenangan tersebut terjadi di kandang.

Empat Laga Terakhir Arema FC

Arema FC memang menang tiga kali beruntun, di mana satu di antaranya merupakan laga tandang. Namun, harus dicatat bahwa satu kemenangan tandang tersebut terjadi kala lawan mereka—Perseru Serui—harus menggunakan Stadion Gajayana yang berlokasi di Malang sebagai home base.

Empat Pertemuan Terakhir Barito Putera vs Arema FC

Meski berada pada situasi diuntungkan berdasarkan rapor kandang-tandang, Barito Putera patut waspada. Pasalnya, pekan lalu—juga dalam ajang Liga 1—mereka dipermalukan 1-2 oleh Arema FC kala bermain di Banjarmasin. Secara keseluruhan, rapor pertemuan kedua tim juga mengunggulkan Arema FC. Dalam empat duel terakhir, mereka selalu berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera.

Perkiraan Susunan Pemain Barito Putera vs Arema FC

Barito Putera: Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay; Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Juan Pablo Pino; Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif Munip, Rizky Rizaldi Pora.

Cadangan: Dian Agus Prasetyo, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Ady Setiawan, Matias Cordoba, Sandy Ferizal, TA Musafri.

Arema FC: Joko Ribowo; Johan Ahmat Farizie, Bagas Adi Nugroho, Arthur Cunha, Israel Wamiau; Hanif Sjahbandi, Aahmet Atayev, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.

Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Juan Revi, Jefri Kurniawan, Muhammad Rafli, Ridwan Tawainella, Ahmad Nurhardianto.

Kickoff pertandingan Barito Putera vs Arema FC dijadwalkan berlangsung Rabu (11/7/2018) pukul 15.30 WIB. Jika tak ada perubahan, laga ini akan disiarkan secara live streaming oleh Vidio.com.

More about ...