Prediksi Skor Barito Putera Vs Perseru Serui

VIVA.co.id – Barito Putera akan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu 30 Apr 2017. Duel ini diprediksi berlangsung ketat seiring kedua tim sedang dalam tren positif.

Dari dua pertandingan sebelumnya, tim besutan Jacksen F. Tiago sukses meraup empat poin. Sedangkan tim tamu baru saja meraih tiga poin perdananya usai mengalahkan Persiba Balikpapan.

Yang jadi masalah adalah armada Yusak Sutanto sering kehilangan tuahnya saat menjalani laga tandang. Penampilannya jauh menurun dibandingkan saat Ronaldo Meosido cs tampil di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua.

Meski begitu, pengamat sepakbola nasional, TOmmy Welly, menilai Barito tetap harus mewaspadai Perseru. Sebab, dengan skuat yang ada saat ini, setidaknya mereka mampu mencuri satu poin.

“Silvio Escobar punya modal kualitas untuk mengancam gawang Shahar Ginanjar. Persoalannya, Escobar sering kurang mendapat dukungan dari pemain lain. Hanya mengandalkan serangan balik tentu belum cukup buat menaklukkan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin,” ujar Bung Towel kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, Towel menilai racikan dan sentuhan pelatih Jacksen sudah mulai terlihat. Organisasi permainan Laskar Antasari lebih rapi dan karakter permainan dengan formasi 4-3-3 sudah semakin padu.

“Di lini pertahanan, kembalinya Hansamu Yama Pranata akan menambah plain lini pertahanan Barito Putera yang juga diisi Aaron Michael. Matias Cordoba bakal jadi kreator di lapangan tengah Barito Putera. Di depan, Thiago Cunha dengan dukungan Rizky Pora siap menebar bahaya,” lanjutnya.

Kedua tim memang sedang dalam tren yang menanjak. Meski begitu, Towel memprediksi skor 2-0 untuk kemenangan Barito.

Laporan: Bramono