Prediksi Timnas Indonesia Vs Guyana: Wajib Menang

Bola.com, Bekasi – Timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam laga uji coba internasional, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Indonesia wajib menang dalam uji coba terakhir periode Nov 2017 ini setelah dua kali kalah melawan Suriah U-23 (2-3, 0-1), pada ajang yang sama, akhir pekan lalu.

Melawan Guyana, pelatih Timnas Indonesia , Luis Milla, akan kembali memainkan pemain U-23, and Ilija Spasojevic, yang sempat tampil pada pertandingan kedua melawan Suriah. Luis Milla berharap timnya dapat maksimal dalam laga yang merupakan persiapan jangka panjang menuju Asian Games 2018 itu. 

“Kami ingin mencoba menghadapi tim dengan turn yang sama seperti tim ini. Namun, kami tetap mencari lawan yang akan menuntut para pemain kami bermain sangat intens dengan turn yang sama. Seperti halnya Suriah, Guyana juga merupakan tim yang bermain dengan mengandalkan kemampuan fisik. Jadi ini akan sangat bagus bagi para pemain kami untuk mencari solusi dari permasalahan sebelumnya,” ujar Luis Milla.

Proses mematangkan skuat memang terlihat dari sesi latihan resmi Timnas Indonesia yang digelar secara tertutup. Luis Milla tetap akan mengandalkan pemain-pemain penting menjadi starter. Ilija Spasojevic akan menjadi ujung tombak dengan dibantu Febri Hariyadi dan Egy Maulana Vikri di sisi sayap.

Septian David Maulana akan membantu lini serang dengan dukungan Evan Dimas Darmono dan Muhammad Arfan. Sementara itu, di lini belakang, kiper Satria Tama akan dibantu Hansamu Yama Pranata dan Bagas Adi Nugroho yang menjadi pilihan mengawal pusat pertahanan.

Adapun dua sisi bek sayap akan dikawal Putu Gede Juni Antara dan Ricky Fajrin. Ricky Fajrin menggantikan Rezaldi Hehanussa yang masih istirahat demi tampil di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 pada awal Desember. 

Terkait turn Guyana yang berada 10 peringkat di bawah Indonesia dalam rangking FIFA, Luis Milla tidak ingin ambil pusing. Menurut pelatih asal Spanyol itu, dalam sepak bola, tim kecil sering menang melawan tim dengan turn di atasnya.

“Bagi saya saat ini adalah tim kami mengalami progres yang baik di lapangan ketika bertanding. Saya tidak memikirkan ranking FIFA. Buat saya yang penting adalah aim ke Asian Games. Jadi kami mempersiapkan pertandingan ini sebagai bagian dari persiapan itu,” ujar Luis Milla.

“Kalah dua kali dari Suriah yang punya ranking lebih baik dari kita bukan lantas kemenangan sudah di tangan. Dalam sepak bola tidak ada yang tahu, tim kecil joke bisa berjuang mati-matian untuk bisa meraih kemenangan atas tim besar,” lanjut pelatih Timnas Indonesia itu.

More about ...