Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar di Laga Uji Coba

Suara.com – Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam. Uji coba ini merupakan bagian persiapan skuat Garuda menuju Piala AFF 2018 pada Nov mendatang.

Oleh karenanya, para pemain yang dipanggil wajib menurunkan kemampuan terbaiknya. Itu agar mereka bisa dipercaya oleh pelatih membela Merah Putih di ajang tersebut.

Bima Sakti yang dipilih oleh PSSI sebagai pelatih halt mengaku siap untuk pertandingan besok. Selain mengincar kemenangan, Bima ingin menemukan kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh skuat Garuda.

“Kami sudah memanggil pemain-pemain dengan materi yang hampir sama seperti ini sejak Asian Games. Kami sudah memiliki karakter bermain sendiri dan cara bermain yang mencirikan Indonesia. Jadi ini harus kami pertahankan,” kata Bima.

Ini merupakan uji coba kedua timnas Indonesia sebagai persiapan ke Piala AFF 2018. Sebelumnya, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Mauritius dengan skor tipis 1-0.

Berkaca dari laga uji coba kontra Mauritius, menang berkat gol semata wayang Evan Dimas, Bima menilai masih banyak yang harus diperbaiki oleh Tim Garuda sebelum berlaga di Piala AFF 2018. Ia ingin uji coba ini bisa menjadi movement untuk menerapkan evaluasi.

“Banyak perbaikan kami lakukan setelah menghadapi Mauritius. Pertahanan harus kami tingkatkan lebih baik dan juga menjaga transisi permainan kami dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Myanmar Antoine Hey, menuturkan tidak memikirkan hasil akhir di laga tersebut. Myanmar lebih memilih melihat permainan timnya sudah sesuai yang diinginkan atau tidak.

“Jujur saya konsentrasi ke tim saya, dan apa yang kami lakukan adalah fokus ke permainan kami. Yang penting adalah kami bisa tampil dangat baik,” ujar Antoine.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Myanmar

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves.

Myanmar: Kyaw Zin Htet, Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Nanda Kyaw, Hlaing Bo Bo, Ye Ko oo, Maung Maung Soe, Si Thu Aung, Yan Naing Oo, Htet Phyoe Wai

More about ...