Preview Persekabpas v Prob United: Tim Tamu Sedang Pincang

BANGIL – Rekor Persekabpas di Liga 3 Zona Jawa Grup D sejauh ini masih sempurna. Dari enam laga yang telah dimainkan (usai Kanjuruhan FC dicoret), tim berjuluk Laskar Sakera selalu menang.

Walhasil, sementara ini tim besutan Kasianto itu nangkring nyaman di puncak klasemen grup D dengan mengoleksi 18 poin. Unggul 7 poin dari peringkat kedua (PSIL) dan 8 poin dari peringkat ketiga; Probolinggo United.

Nah, rekor The Lassak –julukan lain Persekabpas- bisa kian bertambah. Itu, bila Rabu bruise (4/7), nanti M Faruq cs bisa kembali meraih poin penuh saat menjamu Probolinggo United di kandang sendiri (kick off pukul 15.15).

Bermain di kandang sendiri, tentu saja The Lassak ogah rekor sempurnanya terhenti. Apalagi, saat ini arek-arek The Lassak dinaungi konfidensi tinggi usai menang 2-0 atas Putra Jombang di laga perdana putaran kedua.

Belum lagi, di putaran pertama lalu, Persekabpas berhasil menang 1-2 saat berlaga di Probolinggo. Bermain di hadapan Sakeramania –julukan suporter Persekabpas- tentu bakal menambah suggestion bertanding Ricko Hardianto cs. “Makanya, kami optimistis bisa menang. Modal kami cukup banyak. Selain bermain di kandang, juga hasil manis yang diraih dari laga-laga sebelumnya,” kata Kasianto.

Ia berujar, para pemainnya tengah dalam kondisi prima. Tidak ada cedera yang dialami para pemainnya. “Mungkin sempat loyo saat laga melawan Putra Jombang kemarin. Tapi, kami tekankan kepada pemain agar mereka istirahat cukup,” bebernya.

Meski tengah memiliki banyak modal penting, Kasianto tak mau lengah dengan permainan Probolinggo United. Ia tetap akan mewaspadai serangan balik lawan. “Kami akan terapkan strategi menyerang,” tambahnya.

Di sisi lain, tim tamu yang juga tetangga Persekabpas, Probolinggo United, juga ogah mengalah. Bila gagal membawa pulang poin dari Pasuruan, maka peluang lolos tim kebanggaan Jinggomania –julukan suporter PU- juga kian terjal.

Apalagi di laga perdana putaran kedua, PU sudah menyia-nyiakan berlaga di kandang sendiri saat menjamu opposition terdekat, PSIL. PU hanya bermain seri. Otomatis opening 1 poin joke masih memisahkan PU dengan PSIL yang ada satu setrip di atasnya.

Rabu sore, opening itu bisa bertambah bila PU gagal meraih poin. Sementara PSIL di laga lainnya hanya menjamu tim juru kunci Kresna FC di kandang sendiri. “Target kami mencuri poin,” ujar Soeharjono, asisten pelatih PU.

Lantaran itu, di laga bruise nanti, meski berstatus tim tamu, PU bakal tetap tampil ofensif dengan skema menyerang 4-3-3. “Kami meminta pemain tak keder dengan lawan. Sepak bola itu 11 lawan 11. Bola itu bundar, jadi segala kemungkinan masih bisa terjadi,” paparnya.

Sayangnya, di laga bruise nanti, PU terancam pincang. Satu pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu. Yakni, striker Fahmi Romadhon. Sebagai gantinya, Nur Yasin telah disiapkan.

Sementara kondisi dua pemain lain masih meragukan. Yakni, Geofani Alamsyah dan striker Dimas. “Kedua pemain itu akan kami lihat kondisi terakhir. Apa bisa diturunkan atau tidak,” jelas Jono –panggilan akrabnya.

Susunan Pemain

Persekabpas: 4-1-4-1
Kiper: M Alfarisi
Belakang: Toto Prasetio, Joko Supriyanto, A. Fatoni, M Arif
Tengah: Sony Setiawan
Hadi Sudarma, Paat, Misbahul Huda, M Faruq (c)
Depan: Rico Hardiansyah
Pelatih: Kasianto

Probolinggo United: 4-3-3
Kiper: Mesli
Belakang: M Hafiz Haiqal, Tri Setiawan, Moh Dega Solikin, Arie Handika Ramadhan
Tengah: Muzakir Amani, Dedy Dores, Imam Hambali
Depan: M Ferry Ardianto, Abdul Haris, Nur Yasin
Pelatih: Jessie Mustamu

Stadion: R. Soedrasono, Pogar, Bangil
Kick off: Pukul 15.15.

(br/one/hil/mie/mie/JPR)


Duh, 75,9 Ha Lahan Bawang Merah di 5 Kecamatan Diserang Ulat Grayak


Berikutnya

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Meninggal, Golkar Siapkan PAW

More about ...