PTS Why Not



PARADIGMA bahwa perguruan tinggi negeri lebih baik dari perguruan tinggi swasta, tidak sepenuhnya benar. Tidak semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) memiliki kualitas lebih baik dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Ada sebagian calon mahasiswa yang memilih PTS sebagai alternatif ketika tidak lulus ujian SNMPTN namun ada pula yang memang sudah merencanakan dan mempersiapkan diri untuk kuliah di PTS,” ucap Diana Lidya Mamahit, kepada Media Sulut, Senin (13/11) kemarin.

Perempuan cantik, kelahiran kota Tomohon, 8 Nov 1988 silam yang aktif di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), menjelaskan, ada beberapa hal yang dapat pertimbangkan jika ingin kuliah di PTS.

Penyuka olahraga Zumba ini menambahkan, PTN maupun PTS, memiliki kelebihan dan kekurangan, baik lulusan PTN dan PTS pada akhirnya akan sama-sama berjuang di dunia kerja.

“Tidak masalah di mana tempat kamu kuliah, apa yang akan kamu, tergantung bagaimana usaha dan keseriusan kamu. Meskipun PTN dan PTS memiliki kualitas yang bagus dengan fasilitas super lengkap, namun jika kita malas-malasan tentu hasilnya akan tetap nihil,” tutup Diana.(sonny dinar)



More about ...