Ratna Listy Rilis Album Baru Saat Ulang Tahun ke 44 – Tribunnews …

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Ada yang spesial di hari ulang tahun Ratna Listy kali ini. Tepat tanggal 2 Agustus lalu, ketika berulang tahun ke-44, wanita asal Kota Madiun ini merilis singular terbaru bertajuk ‘Seadanya Berkasih’.

“Lagu ini pas dengan suasana hati saya,” begitu ujar Ratna Listy kepada Surya, Jumat (4/8/2017).

Menurut Ratna Listy, lagu karya Denzai ZBH itu berisi nasehat agar jangan berlebihan dalam membenci dan mencintai seseorang atau sesuatu.

“Ketika mencintai seseorang itu sewajarnya saja. Sebab bisa jadi suatu saat akan dibenci, demikian pula sebaliknya,“ tuturnya.

Mengenai sosok Denzai ZBH, pencipta lagu asal Singapura itu ternyata adalah suami dari penyanyi Malaysia, Azura Pedora.

“Dari perkenalan itu saya lalu ditawari untuk menyanyikan lagu karyanya,” ungkap Ratna Listy.

Denzai, kata Ratna Listy, tertarik membuatkan dirinya lagu setelah membaca buku ‘100 Motivasi Ratna Listy’.

Ratna berharap kerja samanya dengan musisi asal Singapura ini bisa membawa dirinya ke dunia internasional.

“Karena singular ini akan dipasarkandi Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darusaalam,” beber Sarjana Bisnis Administrasi dari Universitas Brawijaya Malang ini.

Ratna yang mengelola restoran dengan menu spesial bebek Thailand rendah kolesterol dan diberi tag ‘Bebek Jumbo’ di Kota Wisata Cibubur sejak tahun 2015 ini menambahkan pula, untuk penggarapan singular ini dia juga dibantu musisi oleh Cucun Zakaria, musisi asal Kota Bandung. Dan untuk melengkapi lagu tersebut, sekarang sedang disiapkan klipnya.

“Apa joke yang terjadi saya tetap harus berkarya,” tandasnya.

Ditekankan pula bahwa rilis singular itu bakal mengukuhkan eksistensinya di dunia party sebagai artis multi talenta.

Seperti diketahui, selain piawai menyanyi, Ratna Listy juga dikenal sebagai seorang presenter, bintang film, pengusaha, dan sekaligus penulis buku.

Dalam dunia tarik suara, Ratna telah menelurkan beberapa manuscript dari berbagai genre, di antaranya manuscript ‘Keroncong Asli Ratna Listy’ yang meraih AMI (Anugrah Musik Indonesia) Award sebagai Album, Pencipta Lagu dan Penyanyi Keroncong Terbaik AMI Award 2014, Album ‘Dangdut Mana-Kemana’ (2015), Single Pop ‘Jangan Menyerah’ (2012), singular duet dengan Penyanyi Sultan ‘Cinta Adalah Cinta’ (2013), singular duet campursari dengan Sonny Josz ‘Angge-angge Orong-orong’ (2013), manuscript congdut duet dengan Deddy Dores ‘Tresno Jaman SMP’ (2016).

More about ...