Rayakan Women’s Day, Google Doodle Hari Ini Hadirkan 13 Perempuan Hebat

Suara.com – Rayakan Women’s Day, Google Doodle Hari Ini Hadirkan 13 Perempuan Hebat 

Google merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Woman’s Day yang jatuh pada hari ini, Jumat (8/3/2019) melalui Google Doodle.

Pada tampilan utama Google hari ini, aneka loll yang ditampilkan bertuliskan kutipan inspirasional dari 13 tokoh perempuan inspiratif di dibidangnya masing-masing.

Ketigabelas kutipan perempuan yang dihimpun Google Doodle melewati lintasan zaman, namun tetap memiliki satu benang merah, yaitu perempuan yang memberdayakan perempuan.

“Proses memilih tigabelas kutipan itu sangat sulit, tetapi kami bertujuan memasukkan seluruh representasi suara perempuan yang beragam untuk merayakan eksistensi perempuan di masa lalu, sekarang, dan masa depan,” demikian deskripsi Google.

Sedangkan tiga belas perempuan hebat yang dicatut Google Doodle hari ini antara lain ada penulis asal Nigera Chimamanda Adichie, Yoko Ono yang merupakan istri dari mendiang John Lennon, dan ada juga astronom dan dokter asal Amerika Serikat, Dr Mae Jemison.

Selanjutnya, ada penulis perempuan asal Inggris, Millicent Fawcett, arsitek keturunan Inggris-Irak Zaha Hadid, penulis Jerman Emma Herwegh, seniman dari Meksiko Frida Kahlo, petinju perempuan asal India Mary Kom, hingga novelis kondang asal Brasil, Clarice Lispector. 

Sisa kutipan di Google Doodle lainnya adalah novelis Prancis George Sand, penulis Taiwan kelahiran China Sanmao, penyair asal Rusia Marina Tsvetaeva, dan terakhir ada NL Beno Zephine yang merupakan diplomat asal India. Perempuan hebat dari seluruh penjuru menghiasi Google Doodle pada Women’s Day.
 

More about ...