Rekor Unik Hansamu Yama Di Timnas Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – Palang pintu, Hansamu Yama Pranata mencatatkan rekor unik saat membela tim nasional Indonesia. Rekor itu adalah selalu mampu membawa Indonesia memenangi pertandingan tiap kali ia mencetak gol.

Hal itu sudah dilakukannya saat membela timnas U-19 saat dilatih oleh Indra Sjafri. Tren positif bermula ketika dirinya mencetak gol entrance saat memperkuat timnas U-19 beruji coba dengan Yaman U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (23/05/2014). Pada akhir laga tersebut, Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri menang 3-0.

Gol kedua muncul setahun berselang, tepatnya pada 27 Maret 2015, kala Indonesia U-23 menjamu Timor Leste U-23 pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Gol Hansamu menjadi gol penutup laga yang berkesudahan 5-0 untuk kemenangan Indonesia U-23.

Tren positif itu berlanjut ketika membela timnas comparison pada ajang Piala AFF 2016 dimana golnya sangat krusial kala itu. Ia mencetak masing-masing satu gol di babak semifinal menghadapi Vietnam, dan di babak final melawan Thailand, yang keduanya dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong. Gol-gol tersebut membawa Indonesia asuhan Alfred Riedl memenangkan laga dengan skor identik, 2-1.

Kembali pada ajang Aceh World Solidarity – Tsunami Cup 2017 dirinya mencatatkan tren positif tersebut. Ia mencetak salah satu gol saat Indonesia menang melawan Brunei Darussalam dengan skor 4-0. Tentunya tren ini bisa terus berlanjut sepanjang karir Hansamu mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada? Menarik untuk dinanti tentunya

More about ...