Renato Sanches Dinilai Masih Payah Dalam Kemampuan Dasar


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pergi sementara dari Bayern Munich untuk menjalani masa peminjaman di Swansea City ternyata masih belum menyelesaikan masalah yang dialami Renato Sanches. Gelandang muda Portugal itu masih terbelenggu untuk menunjukkan talentanya.

Terbaru, Sanches mendapat kritik cukup pedas dari manajer Swansea Paul Clement. Menurutnya, Sanches tidak memiliki kepercayaan diri dan seperti masih belum lulus kemampuan dasar sepakbola.

Hal ini diungkapkan Clement setelah menyaksikan Sanches tampil mengecewakan dalam kekalahan 1-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (30/11) dini hari. Dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris itu, Sanches ditarik keluar saat turun minum dan digantikan oleh Leroy Fer.  

“Dia tidak cedera. Dia tampil buruk di babak pertama. Saya merasa prihatin dengannya mengingat dia adalah pemain yang sangat bertalenta. Dalam laga yang dimainkannya di musim ini, saya rasa dia belum menunjukkan talentanya,” kata Clement selepas laga.

“Dia adalah pemain yang sedang kepayahan dalam menemukan kepercayaan diri dan performa bermain. Dia harus memulai kembali dengan memperbaiki kemampuan dasar.”

“Dia banyak sekali melakukan salah umpan. Kepercayaan dirinya sangat rendah. Segalanya seperti tidak bekerja dengan baik untuknya,” jelasnya.

Sanches Swansea bournemouth Premier League 11252017

Performa loyo Sanches di Swansea sebetulnya tidak mengejutkan. Sebelumnya, ia juga kesulitan memikul standing Golden Boy 2016 dan Pemain Muda Terbaik Euro 2016 saat menjalani kampanye entrance bersama Bayern di musim lalu.

Adapun di musim ini, pemain berusia 20 tahun itu baru mencatatkan delapan penampilan bagi Swansea.

 

More about ...