Ribuan Calon Mahasiswa Daftar Ulang SNMPTN di Kampus ITS


JAKARTA – Sebanyak 1.018 calon mahasiswa baru (camaba) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memadati Grha Sepuluh Nopember untuk verifikasi biodata. Verifikasi ini merupakan tahap akhir dari proses pendaftaran ulang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Setelah calon mahasiswa melakukan verifikasi information ekonomi berupa keterangan pekerjaan wali, trip pendapatan wali, trip rekening listrik, foto rumah dan lain-lain melalui website kampus, selanjutnya pihak kampus akan memverifikasi secara online.

“Data tersebut akan diverifikasi secara online untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan,” terang Dr Eng Siti Machmudah ST MEng, Ketua Tim Penerimaan Mahasiswa Baru ITS Surabaya seperti dilansir dari laman ITS, Rabu (17/5/2017).

Selanjutnya, camaba harus melakukan verifikasi rapor dan bukti prestasi di Plaza Dr. Angka. Selain itu, mereka juga harus melakukan verifikasi kesehatan di Medical Center ITS sesuai jadwal yang ditentukan selama dua minggu hingga Jumat (18/5/2017).

“Dari sum 1.059 camaba yang diterima di jalur SNMPTN, tercatat sebanyak 41 orang dinyatakan gugur karena tidak melakukan rangkaian proses pendaftaran ulang,” tegas dosen Departemen Teknik Kimia ini.

Setelah melalui semua tahap verifikasi, camaba akan langsung mendapatkan lembar bukti verifikasi yang berisi NRP (nomor induk) dan jadwal masa orientasi.