Rieka Roeslan Kenang Mike Mohede dari Sosok Aldi Brian



JAKARTA – Vokalis grup rope The Groove, Rieka Roeslan menemukan sosok mendiang Mike Mohede dari penyanyi Aldi Brian. Bahkan, Rieka langsung memutuskan untuk menjadi produser dari Aldi.

Baca Juga: Manggung Bareng The Groove, Maliq D’Essentials: Let’s Collaborate!

Rieka mengaku melihat persamaan Aldi dengan mendiang Mike Mohede saat dipercaya menjadi juri ajang pencari bakat Bintang Radio RRI 2017. Rieka bersama beberapa juri lainnya sepakat untuk memilih Aldi karena Aldi dinilai memiliki suara yang khas.

“Yang unik, suaranya halus, kalau di-push punya serak-seraknya, jadi laki banget. Pembawaannya yang tenang juga membuat saya teringat dengan Almarhum Mike Mohede yang saya kagumi sejak penampilannya dulu, chubby-nya juga mirip sama Mike. Saya temukan karakter itu di dalam diri Aldi. Itu makanya kenapa saya mau produseri dia,” kata Rieka di Gedung RRI, kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sebagai bentuk eksistensi menjadi penyanyi, Aldi merilis lagu berjudul Perahu Cinta ciptaan Rieka sendiri. Dibantu Dian HP menjadi arranger musik, lagu yang bergenre cocktail itu mengisahkan tentang kekuatan cinta yang menjadi kekuatan cinta dalam mengisi kehidupan.

“Saya sangat puas dengan hasilnya, apalagi bisa menaklukkan lagu ini. Jadi pas latihan itu sampai malam, sampai pagi, kalau pulang kuliah langsung latihan,” kata Aldi.

Baca Juga: Kolaborasi Maliq D’Essentials dan The Groove Siap Digelar

Sebagai Arranger musik, Dian HP mengakui banyak kesulitan yang harus dilalui Aldi dalam menyanyikan lagu tersebut. “Sebenernya lirik lagunya berat untuk anak sekarang, saya merombak sampai 3 kali. Tapi akhirnya Aldi bisa menyelesaikan lagu itu,” jelas Dian HP.

“Mudah-mudahan lagu ini jadi salah satu karya yang bisa dibanggakan di industri musik Indonesia. Kami berharap industri musik Indonesia terus tumbuh dengan membuahkan karya dan penyanyi yang mumpuni,” tutup Rieka Roeslan.

(edi)

More about ...