Rilis Single Jalan di Tempat, Calvin Dores Ikuti Jejak Sang Ayah

MENYANDANG nama besar sang ayah, Calvin Dores yang merupakan putra Deddy Dores meniti mimpi sebagai penyanyi. Bersama Anggia Chan, Calvin merilis singular berjudul Jalan Di Tempat.

Lagu gubahan Ade Govinda ini dirilis bersama tag Le Moesiek Revole, milik Maia Estianty. Nomor Jalan Di Tempat menawarkan warna musik cocktail alternatif dengan lirik yang bercerita tentang masalah hubungan percintaan.

Lewat pos-el, Rabu 11 Apr 2018, Calvin menyebutkan, single Jalan Di Tempat sudah disiapkan tag jauh sebelum dia bertemu Anggia. Takdir kemudian mempertemukan Calvin dan Anggia yang sedang mencari rekan duet.

“Kebetulan Anggia memang sedang mencari rekan duet untuk proyek musiknya. Pihak tag kemudian menghubungi saya, sampai akhirnya saya ketemu dan kenalan dengan Anggia. Lahirlah lagu duet Jalan Di Tempat,” kata Calvin yang lahir di Jakarta, 28 Juni 1989 itu.

Calvin mengaku, kendati baru kenal, dia dan Anggia tidak menemukan kesulitan saat rekaman. Semua mengalir dan cocok dengan karakter vokal mereka.

Calvin baru merasa grogi saat shooting videoklip Jalan Di Tempat, karena dia kerap kaku saat berhadapan dan harus dekat dengan perempuan.

“Lagu Jalan Di Tempat menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak menemukan titik temu. Perjalanan cinta mereka monoton, dan tidak tahu hubungan mereka mau dibawa kemana. Semua dibiarkan menggantung,” kata Calvin.

Calvin tak menampik kalau sejak kecil dia sudah tidak asing dengan musik. Keluarganya memang terdiri atas para musisi dan menjadikan musik sebagai jalan hidup.

Calvin merasa cukup berat membawa nama ayahnya.

“Dengan pakai nama Dores, orang pasti langsung tahu siapa saya. Hal ini membuat saya merasa harus tampil sempurna karena pasti terus dibanding-bandingkan. Sebisa mungkin saya mencoba sebaik papah, emang tidak mungkin sama, tapi pale tidak mendekati,” ujar Calvin.

Sementara Anggia Chan menyatakan tertarik duet dengan Calvin karena cocok dengan karakter suara Calvin. Menurut dara kelahiran Palembang 5 Mei 1992 itu, kualitas suara Calvin tidak jauh beda dengan karakter vokal mendiang Deddy Dores.

Sebelum memutuskan menjadi penyanyi, Anggia meretas karier di industri hiburan sebagai model. Dia merupakan finalis Gadis Sampul 2009 dan menjadi juara II Catwalk Model se-Kota Depok.

Ketika ditanya, lebih senang menjadi indication atau penyanyi, Anggia mengatakan, sama saja. Yang pasti, kata dia, semuanya harus dijalani dengan sungguh-sungguh.

“Sebenarnya agak berat di nyanyi karena di belakang kami ada Bunda Maia dan Om Deddy Dores. Mudah-mudahan karya kami diterima positif pencinta musik Indonesia,” ujar Anggia yang diamini Calvin.***

More about ...