Saat PM Selandia Baru Beri Tes Kewarganegaraan untuk Ed Sheeran

Wellington, IDN Times – Penyanyi Inggris Ed Sheeran sempat berkata bahwa ia berkeinginan untuk menjadi warga negara Selandia Baru.

Dikutip dari Daily Star, penyanyi pemenang Grammy Awards tersebut mengatakannya pada Februari lalu. “Aku sudah bertanya tentang kewarganegaraan dan mendapat email dari seseorang yang terlibat soal itu. Jadi, mungkin aku bisa jadi warga negara Selandia Baru,” ujarnya.

Perdana Menteri Selandia Baru merespons keinginan Ed Sheeran.

befunky-collage-2cc97479c87e0b526578cd15f736d1e7.jpgYoutube

Seperti dilaporkan The Guardian, keinginan itu joke mendapatkan tanggapan dari Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. Perempuan berusia 37 yang merupakan penggemar musik itu mengirimkan sebuah video kepada Ed Sheeran. Dalam video itu, Ardern memberikan tes kewarganegaraan spontaneous kepada Sheeran.

“Halo Ed, namaku Jacinda Ardern, aku adalah perdana menteri Selandia Baru. Aku memahami tentang permintaan informalmu menjadi warga negara,” sapa Ardern. “Sebelum kita berpikir soal itu, aku punya beberapa pertanyaan penting untukmu. Pertama, kamu suka pineapple lumps? Kamu tahu itu apa?” lanjutnya.

Sebagai informasi, pineapple lumps adalah makanan ringan khas Selandia Baru yang berupa cokelat kenyal dengan balutan gula dan isi nanas yang manis. Pertanyaan berikutnya adalah: “Apakah kamu bersedia memakai jandal dalam situasi-situasi semi-tak layak, dan juga, apakah kamu tahu apa itu jandal?”

Jandal diyakini berasal dari “Japanese sandals” atau “sandal Jepang” yang sebenarnya sama dengan sandal jepit. Warga Selandia Baru sangat suka memakainya bahkan ketika musim dingin maupun saat mengenakan baju grave karena alasan kenyamanan.

Ditantang Perbaiki Danau, Anies Minta Bantuan Menteri Susi

  • Jalan Berbayar di Jakarta Mulai Diterapkan 2019
  • MKD Masih Bahas Status Setya Novanto di DPR
  • “Ketiga, pertanyaan terpenting dari semuanya, apakah kamu bersedia menjadikan Selandia Baru sebagai rumahmu? Beritahu aku,” ucapnya untuk mengakhiri video tersebut. Pertanyaan terakhir ini penting karena partai politiknya mengusulkan investigasi terhadap warga negara asing yang membeli properti di Selandia Baru.

    Baca juga: Eminem Dapat Rp 8,1 Miliar dari Partai Politik di Selandia Baru

    Ed Sheeran ingin tinggal di Selandia Baru jika perang terjadi.

    23101627-1992763197635908-1535531124208435200-n-fad02c84bf61117559935d4e08b7af23.jpgInstagram Ed Sheeran

    Hingga saat ini Sheeran belum menjawab pertanyaan-pertanyaan Ardern. Video terakhirnya untuk warga Selandia Baru adalah sapaan sebelum ia melakukan konser di negara itu pada Maret mendatang. “Hai Selandia Baru aku tak sabar bertemu kalian secepatnya, aku belum jadi warga negara Selandia Baru tapi aku sedang mengusahakannya – hubungi aku perdana menteri, tolong,” kata Sheeran.

    Kembali ke saat wawancaranya pada Februari lalu, Sheeran sempat berkelakar,”Aku selalu berkata bahwa jika perang dunia terjadi, satu-satunya tempat yang akan aku datangi adalah Selandia Baru karena tak ada yang mau repot-repot menginvasi tempat sejauh itu.”

    Baca juga: Ujian Matematika Super Sulit, Publik Selandia Baru Protes Pemerintah

    More about ...