Saipul Jamil Sempat Mau Bunuh Diri, Deddy Dores Tutup Usia

Jakarta – Pemberitaan seputar Saipul Jamil yang ditahan karena kasus pelecehan seksual terhadap remaja pria masih menjadi berita terpopuler pada seminggu yang lalu.

Selain itu, ada kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Musisi Deddy Dores tutup usia karena serangan jantung. Berikut lima berita selebriti terpopuler di detikHOT pada minggu lalu:

1. Saipul Jamil Sempat Mau Bunuh Diri di Tahanan

Pedangdut Saipul Jamil memang terlihat ceria saja ketika diwawancarai mengenai kasus hukumnya. Kasus pelecehan seksual terhadap remaja pria tak membuat Ipul termenung dan sedih.

Ia bahkan tampak tegar dan tetap mengumbar senyuman di beragam kesempatan. Tapi ternyata Ipul pernah down sampai bunuh diri ketika ditahan di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pernah itu (ingin bunuh diri) pas di Polsek. Saya nge-down, akhirnya saya menghibur diri. Yah ujung-ujungnya saya nyanyi dan ngaji,” ucap Ipul di PN Jakut, Senin (16/5).

Pikiran buruk itu sempat terbersit ketika ia menjalani hari-hari perdana mendekam di sel. Tapi pedangdut berbadan bongsor ini mengaku bisa melenyapkan niat buruk tersebut.

“Pas minggu-minggu pertamalah, minggu-minggu berat akhirnya saya menghibur diri, balik lagi ke agama,” tambahnya.

2. Deddy Dores Tutup Usia

Musisi Deddy Dores meninggal dunia pada Selasa (16/5) malam. Penyebab meninggalnya Deddy diduga karena serangan jantung.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan istri Deddy, Dagmar Clara Sunardi ditemui di Rumah Duka di kawasan Bintaro. Dagmar juga menjelaskan bahwa sudah lima tahun terakhir Deddy mengeluhkan perutnya kerap kembung.

“Meninggalnya karena jantung. Kena serangan jantung,” ucap Dagmar.

“Dia sih lima tahun terakhir ngeluh kembung kalau ke dokter emang. Aku bilang tolong kurangin rokok bergadang tapi kan kalau bikin lagu biasanya malam buat saya ini pukulan terbesar buat saya setahu lalu bapak meninggal,” sambungnya.

3. Akhirnya! David ‘NOAH’ Buka Suara Soal Gonjang-ganjing Rumah Tangganya

David ‘NOAH’ akhirnya buka suara mengenai gonjang-ganjing rumah tangganya dengan Gracia Indri. David mengatakan saat ini dirinya memang tengah ada masalah dengan Gracia.

“Ya yang namanya rumah tangga masalah itu wajar kayaknya yah. Saya memang lagi ada masalah dengan istri,” kata David seperti dikutip ‘Selebrita’ Trans7, Rabu (18/5/2015).

Namun sayang, personel grup rope NOAH tersebut enggan mengatakan masalah apa yang tengah terjadi dalam rumah tangganya. Baginya semua itu adalah masalah dirinya dan Gracia.

Sebelumnya, David kerap melemparkan kata-kata galau dalam akun Twitternya. Kata-kata tersebut berisi tentang bagaimana sakitnya dihianati oleh pasangan. Tak hanya dalam satu postingan Instagram Gracia, David sempat berkomentar seperti menyinggung apakah Gracia masih ingat pulang atau tidak.

“Ya yang namanya rumah tangga masalah itu wajar kayaknya yah. Saya memang lagi ada masalah dengan istri,” ujar David lagi.

Sempat diragukan keaslian akun Twitter dan Instagram miliknya, personel grup rope NOAH tersebut membenarkan Twitter dan Instagram tersebut adalah miliknya.

4. Ada Isu LGBT di Perkara Perceraian Sahrul dan Indri

Keputusan bercerai yang dialami Sahrul Gunawan dan sang istri Indriana Hadi membuat publik cukup terkejut. Selama ini tak ada kabar tak sedap selama keduanya membina rumah tangga dalam kurun waktu 8 tahun.

Kini setelah keduanya mantap memutuskan untuk berpisah, berbagai kabar bermunculan di balik alasan perceraian yang mereka jalani.

Yang cukup aneh ialah isu penyimpangan orientasi seksual atau LGBT yang ditujukan pada Sahrul Gunawan. Namun kabar itu dibantah tegas oleh kuasa hukum Indriani Hadi.

“Yang jelas sama sekali tidak ada persoalan LGBT dalam gugatan kami. Dan tidak ada hal itu di dalam persidangan. Sejauh ini yang saya tahu tidak ada LGBT, penyimpangan, KDRT, dll,” ujar Tito Hananta Kusuma kuasa hukum Indri usai sidang lanjutan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Pola prinsip yang beda memicu pertengkaran yang kerap terjadi keduanya. Hal itu joke menjadi alasan Sahrul dan Indri untuk sepakat berpisah.

Indri joke tetap membolehkan Sahrul menjenguk dua buah hati hasil pernikahan mereka selama delapan tahun. Secara hukum pengasuhan anak jatuh ke tangan sang ibu.

“Kesepakatan Sahrul dan indri mengasuh anak secara bersama. Secara hukum anak masih dicbawah umur jatuh ke tangan ibunya,” tukas Tito.

5. Teuku Wisnu Ungkap Junior Liem Sudah Jadi Mualaf

Pasangan Junior Liem dan Putri Titian resmi menyandang standing sebagai suami-istri. Keduanya melangsungkan akad nikah dengan adat Palembang pada Sabtu (21/5/2016) di Gedung Museum Bank Indonesia.

Di tengah kebahagiaan tersebut, ada kabar bahwa Junior Liem mengikuti keyakinan yang dianut Tian. Hal tersebut diungkapkan oleh Teuku Wisnu usai menghadiri resepsi pernikahan Tian-Junior.

“Setahuku sudah (mualaf),” ujar Wisnu kepada awak media yang hadir pada Sabtu (21/5/2016) malam.

“Setahuku ya. Tapi aku nggak tahu. Dikasih tahu tadi,” bisik Wisnu sembari tersenyum.

(kak/dal)

More about ...