Saksikan Penampilan Joan, Judika Menangis Ingat Mike Mohede

JAKARTA, iNews.id – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak uncover case. Kali ini, babak tersebut menampilkan kemampuan para peserta di 20 besar. Salah satunya adalah Joanita Chatarine asal Papua.

Pada performanya Senin malam 15 Januari 2018, Joan membawakan lagu berjudul Runnin oleh Naughty Boy. Dengan penghayatan lagu yang luar biasa dan totalitas  yang ia nyanyikan, akhirnya Joan berhasil memukau para dewan juri.

Kelima juri yang terdiri dari Armand Maulana, Judika, Ari Lasso, Maia Estianty, dan Bunga Citra Lestari ini dibuat terpukau oleh suara asal gadis yang akrab disapa Joan tersebut.

Menurut Judika, performa Joan malam itu mengingatkannya pada mendiang Mike Mohede, penyanyi Indonesia jebolan Indonesian Idol 2 yang seperjuangan dengannya. Bahkan, ia sampai menangis ketika mengomentari performa Joan.

“Tiba-tiba di pertengahan lagu aku mau nangis, aku terbayang banget sama Almarhum Mike Mohede, dia begitu totalitas saat bernyanyi. Aku melihat kamu habis-habisan saat bernyanyi,” kata Judika dengan mata berkaca-kaca.

Judika menambahkan, penampilan Joan di atas panggung sangat emosi. “Emosi yang kamu bawakan di atas panggung, sangat sampai buat aku. Ini dia salah satu ciri penyanyi hebat yang memiliki bakat dari Tuhan. Aku suka banget sama perform kamu,” tambah Judika sambil terlihat dipeluk Bunda Maia.

Mendengarkan komentar para juri yang memujinya, Joan mengaku bersyukur. “Pertama, Joan mengucap syukur karena bisa tampil di sini,” katanya singkat.

Dalam showcase pertama Indonesian Idol, ada sejumlah peserta yang mendapat voting tertinggi, salah satunya adalah Joan bersama peserta lain di antaranya Maria Simorangkir, Ahmad Abdul, Bianca Jodie, Withney Sambono, Fetricya Naomi, dan Glenn Samuel.

Malam ini, Indonesian Idol kembali menampilkan delapan kontestan lagi. Acara pencarian bakat ini tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB di RCTI.

Editor : Nanang Wijayanto

More about ...