Salut! 49 Orang Lulus SNMPTN, Dewan joke Mengapresiasi

PROKAL.CO, KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan mengapresiasi 49 siswa SMA Negeri 1 Kurun yang berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 di sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia.

”Sangat kita apresiasi dan beri acungan jempol kepada pihak sekolah. Tingkat kelulusan untuk tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Bahkan, untuk SMAN 1 Kurun ada 49 siswa yang berhasil lulus SNMPTN 2017,” kata Raya usai menghadiri pelepasan siswa-siswi Kelas XII SMAN 1 Kurun di GPU Damang Batu, Selasa (2/5).

Menurut dia, keberhasilan 49 siswa dari SMAN 1 Kurun lulus pada SNMPTN 2017 terbilang tinggi jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya beberapa orang lulus. ”Kita ingin prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan di masa yang akan datang,” katanya.

Dia meminta siswa-siswi yang sudah lulus agar tidak cepat berpuas diri dengan. Mereka harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga dapat kembali ke kampung halaman dan membangun Gumas lebih baik lagi.

”Teruslah menempuh pendidikan setinggi-tingginya, agar ke depannya mampu membangun Gumas menjadi semakin baik,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kurun Batuah mengatakan, 49 siswa-siswi yang berhasil lulus SNMPTN 2017 ini terdiri jalur umum sebanyak 17 orang dan jalur Bidik Misi 32 orang.

”Bagi yang tidak lulus, kita harapkan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) maupun jalur seleksi mandiri,” tandasnya. (arm/ign)