Santer Diisukan Kembali ke Juventus, Berikut Ini Rekam Jejak Zinedine Zidane

Jakarta – Rumor Zinedine Zidane bakal kembali melatih Juventus menguat. Teranyar, dia terlihat di Turin, sekitar markas klub berjulukan we Bianconeri itu. Dia juga diprediksi kembali bereuni dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Nama Zidane menguat sebagai pelatih anyar Juventus setelah Massimiliano Allegri bersitegang dengan Cristiano Ronaldo. Zidane yang dikenal memiliki kepala plontos tersebut saat ini tak menukangi tim manapun usai mundur sebagai pelatih Real Madrid di musim panas 2018.

Bagi Zidane, Juventus bukanlah klub baru. Pria kelahiran Prancis itu pernah membela klub berjulukan Si Nyonya Tua itu pada 1996 hingga 2001.

Puncak karier Zidane bersama Juventus tentu saja saat memenangkan Ballon d’Or pada 1998. Ketika itu dia mendapat 244 poin, unggul telak dari pemain Real Madrid Davor Skuker (68 poin) dan striker Inter Milan Ronaldo (66 poin).

Lima tahun berkiprah sebagai pemain Juventus, pria yang kini berusia 51 tahun itu mencatatkan 227 pertandingan dengan 18.201 menit bermain. Zidane mencetak 49 gol dan 66 support bersama Juventus.

Pada tahun 2001 Zizou ditransfer dari klub Italia, Juventus ke Real Madrid dengan kontrak selama 4 tahun. Biaya send sebesar 66 juta euro, membuat dia menjadi pemain sepak bola dengan send termahal di dunia ketika itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

More about ...