Sebelum Meninggal, Mike Mohede Sempat Rekaman Lagu Ini

Kapanlagi.com – Meski telah berpulang untuk selama-lamanya, suara merdu Mike Mohede tentu masih melekat bagi para pendengar setianya. Sebelum meninggal pada 31 Juli 2016 silam, rupanya Mike sempat terlibat dalam sebuah plan manuscript kompilasi bertajuk THE UNFORGETTABLE.

Dalam manuscript tersebut, jebolan Indonesian Idol ini membawakan lagu Kaulah Segalanya milik Ruth Sahanaya yang diubah aransemennya menjadi jazz. Dwiki Dharmawan, musisi yang membantu terciptanya manuscript ini menceritakan proses ketika Mike rekaman, yakni tepat tiga hari sebelum ia dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

“Lagu ini mengarah pada nuansa jazz large rope yang berbeda sama sekali beda dengan versi yang dinyanyikan Uthe (Ruth Sahanaya). Waktu itu saya lakukan colongan take saja, dia (Mike) tidak tahu kalau suaranya diambil. Suaranya pure itu tidak ada pressure, tanpa beban atau harus diulang. Ini merupakan satu-satunya lagu yang dinyanyikan Mike sebelum meninggal,” ungkap Dwiki saat ditemui di The Energy Building, SCBD, Jakarta Pusat belum lama ini.

Sebelum berpulang, Mike Mohede sempat rekaman lagu 'Kaulah Segalanya' milik Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSebelum berpulang, Mike Mohede sempat rekaman lagu ‘Kaulah Segalanya’ milik Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

ItsCharlotte selaku executive produser manuscript joke menceritakan proses pembuatan proyek ini. Ternyata, manuscript ini yang sempat tertunda, kenapa ya?

“Judul (album) kami sudah tetapkan sebelum ada kejadian (Mike meninggal) itu. Kami harapkan (pendengar) akan sulit melupakan lagu-lagu yang telah kami pilih dan buat dengan sepenuh hati dan jiwa. Prosesnya 6 bulan, tapi untuk peluncurannya banyak hal terjadi yang men-switch berbagai hal,” ujar Charlotte sang executive producer.

Kamasean mengaku bahwa sosok Mike Mohede sulit untuk dilupakannya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKamasean mengaku bahwa sosok Mike Mohede sulit untuk dilupakannya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

THE UNFORGETTABLE juga melibatkan penyanyi lain seperti Oddie Agam, Kamasean Matthews, Maruli Tampubolon dan Eros Tjokro. Sebagai salah satu sosok yang mengenal Mike, Kamasean yang ditemui di kesempatan yang samai mengenang kembali sosok penyanyi yang dikenal tulus dan susah dilupakan tersebut.

“Kayak judul manuscript ini (Mike) unforgettable. Kalau orang hatinya baik kan dia nggak perlu berusaha pura-pura jadi baik pasti kelihatan tingkah laku dan perbuatan dia ya terpancar saja kalau hatinya memang tulus. Kakak Mike itu salah satu orang yang hatinya tulus,” pungkas Kamasean.

Jangan Lewatkan!

Andovi Da Lopez Ngerjain Para Anak Artis!

Pro Tipz Marlo Ernesto Sang ‘Dewa Cinta’ Buat #LupainMantan

Andmesh Kamaleng, Rising Star Dengan Kualitas Mirip Mike Mohede?

Mike Mohede ‘Hidup’ di Album ‘ANAK INDONESIA’

Atmosfer Konser Tribute to Mike Mohede Penuh Haru!

(kpl/rhm/otx)

More about ...