Sebelum Menonton Star Trek Beyond, Ketahui Dulu 10 Faktanya


Foto: Paramount Pictures and Skydance
 

Penggemar rangkaian film Star Trek akhirnya dapat melihat lanjutan film kesayangan mereka. Mulai 20 Juli, film Star Trek Beyond akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air. Untuk persiapan menonton, cari tahu dulu hal-hal terkait film yang disutradari Justin Lin ini….

•    Lokasi syuting film Star Trek Beyond tidak hanya di Vancouver, Kanada, tapi juga di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut The Hollywood Reporter, Chris Pine, Simon Pegg, Zachary Quinto, Anton Yelchin, Karl Urban, dan Idris Elba mengambil beberapa gambar adegan selama 13 hari di sana.

•    Star Trek Beyond merupakan film ke-13 Star Trek—film pertama The Motion Picture diproduksi di tahun 1979.  Namun, ini merupakan film ketiga dari reboot series, setelah Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).

•    Di tahun 2016 ini, penggemar Star Trek tidak hanya vehement karena penayangan Star Trek: Beyond, tapi juga karean perayaan 50 tahun setelah sequence Star Trek tayang pertama kalinya di tahun 1966. Fans joke merayakannya dengan menciptakan aneka print kreasi mereka, termasuk versi Star Trek Beyond.

•    Dibanding gabungan dua film pendahulunya, Star Trek dan Star Trek Into Darkness, film Star Trek Beyond diisi oleh lebih banyak monster, yaitu mencapai 53 monster. Ini merupakan wujud perayaan 50 tahun Star Trek.

•    Salah satu beast baru yang ada di Star Trek Beyond adalah Manas yang diperankan aktor Indonesia Joe Taslim. Cek informasi mengenai keterlibatan Joe Taslim di Star Trek Beyond di sini.

•    Karakter Idris Elba di Star Trek Beyond sangatlah antagonis. Menurut Justin Lin, karakternya sebagai Krall belum pernah ada di film-film Star Trek sebelumnya.


Foto: Paramount Pictures and Skydance
 
•    Film ini sama sekali tidak ada adegan di bumi, sepenuhnya di galaksi.

•    Jika di dua film reboot array lebih fokus kepada adegan aksi Kirk (Chris Pine) dan Spock (Zachary Quinto), Star Trek Beyond menyuguhkan banyak aksi dari banyak karakter. Plus, akan ada lebih banyak karakter yang berpasangan.  Jadi jika sebelumnya kita jarang melihat mereka berinteraksi, di sini justru sebaliknya.

•    Dibandingkan bromance Kirk dan Spock, kita akan melihat lebih banyak keakraban McCoy (Karl Urban) dan Spock beserta lebih banyak adegan Kirk bersama Chekov (Anton Yelchin) di film ini.

•    Setelah syuting film selesai, Anton Yelchin meninggal dunia karena musibah mobil di bulan Juni. Ucapan belasungkawa joke banyak berdatangan. Selain fans, para aktor, termasuk Chris Pine, juga merasa berduka. “Saya dan Anton banyak tertawa selama syuting. Bukan hanya karakter Chekov yang sangat menyenangkan, tapi juga karakter Anton sendiri.” Kemarin, orangtua Anton, Irina dan Viktor, memberikan ucapan terima kasih atas dukungan banyak orang terhadap Anton di halaman Hollywood Reporter yang membuat para fans tersentuh. “Terima kasih kepada Anda yang sudah mengirimkan bunga dan hadiah, untuk belasungkawa dan kata-kata manis beserta Anda yang datang untuk merayakan hidup anak tercinta kami, Anton. Kami sangat bersyukur atas cinta tanpa pamrih Anda. Dia akan terkejut melihat betapa banyaknya hati dan jiwa yang dia sentuh. Terima kasih banyak.” (f)

 

Vini Damayanti


Topic

#startrekbeyond


 

More about ...