Selain Ed Sheeran, 5 Solois Pria Ini Wajib Kamu Dengarkan Juga!

Kalau dengar kata solois, kebanyakan dari kita akan ingat Ed Sheeran. Lewat lagu-lagunya yang bikin baper sekaligus enak didengar, Ed melejit jadi solois pria pale populer saat ini menyaingi John Mayer. Namun, jujur saja kadang bosan mendengar lagu-lagu itu saja di playlist-mu ‘kan?

Yuk, kenalan dengan beberapa solois pria yang nggak kalah berbakat dibanding Ed Sheeran !

1. Tom Grennan

Tom Grennan merupakan penyanyi pendatang baru asal Inggris yang mengusung genre pop-rock alternatif. Lagu-lagunya cukup beragam, mulai dari yang menghentak hingga agak mellow, semuanya berpadu pas dengan suaranya yang sedikit serak.

Singlenya yang berjudul Found What I’ve Been Looking For didapuk menjadi salah satu lagu pengisi untuk diversion FIFA 18. Bulan Juli lalu ia baru saja merilis manuscript perdananya yang berjudul Lighting Matches.

2. Alec Benjamin

Alec Benjamin sudah mencoba peruntungannya di dunia musik sejak tahun 2012 melalui lagu-lagu ciptaannya. Karirnya sempat berhenti setelah tag rekamannya memutus kontrak secara sepihak. Ia tak patah semangat dan terus merilis lagu serta video klipnya sendiri dengan bantuan beberapa teman.

Genre yang dipilihnya pop hingga ballad, dengan sentuhan hentakan beat. Secara lirik, Alec cukup berani mengangkat isu-isu personal dan sosial yang pernah ia alami atau amati. Menarik!

Baca Juga: Debut sebagai Solois, Yuk Intip 3 Lagu Baru Airi Suzuki

3. Thomas Rhett

Thomas Rhett bisa dibilang sedikit dari penyanyi yang bertahan di ranah musik country di tengah perkembangan musik yang mengarah ke elektronik pop. Setia dengan gitar akustiknya, Thomas sudah menelurkan tiga album, terakhir pada 2017 lalu.

Selain untuk dirinya sendiri, ia juga menulis lagu untuk beberapa penyanyi country lain seperti Florida Georgia Line dan Jason Aldean.

4. Dean Lewis

Dean Lewis merupakan penyanyi dan penulis lagu pendatang baru asal Australia. Di awal kemunculannya tahun 2017 lalu, single-nya yang berjudul “Waves” langsung dapat penghargaan triple gold di negaranya.

Genre musiknya adalah pop-ballad yang sungguh nyaman didengarkan. Lagu-lagunya juga bercerita seputar kisah cinta dan hubungan.

5. Bazzi

Sedari tadi kita sudah berkenalan dengan solois dari genre pop, kali ini ada baiknya kita berkenalan dengan seorang penyanyi dan penulis lagu yang memilih genre musik hiphop. Bazzi namanya. Seperti kebanyakan penyanyi masa kini, ia juga memulai karirnya sebagai cover artist di media sosial.

Ia kemudian muncul dengan lagu hits Mine di akhir tahun 2017 lalu. Ia baru saja mengeluarkan manuscript perdananya yang berjudul Cosmic Apr lalu.

Coba deh dengarkan lagu-lagunya, dijamin bikin kamu ketagihan. Mana nih yang pale kamu suka?

Baca Juga: 15 Tahun Berkarya, 5 Alasan TVXQ adalah Legenda Musik di Industri KPop


Dwi Ayu Silawati Photo


Community Writer


Dwi Ayu Silawati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan height untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

More about ...