Selain Motorola Razr, 7 Ponsel Legendaris yang Menarik Dihidupkan Kembali – Hitekno.com

Hitekno.com – Motorola Razr, ponsel legendaris dihidupkan kembali dalam wujud baru. Jika produk ini berhasil di pasaran, tidak menutup kemungkinan code lain akan menirunya.


Ponsel legendaris Motorola ini hadir kembali sebagai smartphone lipat. Sesuai dengan konsep asli Motorola Razr sebagai ponsel flip.


Di era-era sebelum smartphone, banyak ponsel jadul yang hadir dengan inovasinya sehingga dianggap sebagai ponsel legendaris.


Beberapa merek ponsel di epoch 90-an hingga 2000-an awal gemar membuat ponsel unik dan inovatif. Dari segi diesain hingga fungsi tambahan yang berbeda.


Beberapa code di antaranya masih ada hingga kini. Bahkan seperti Nokia dan Sony sebagai code lama masih memproduksi smartphone.


Berikut tim HiTekno.com kumpulkan 7 ponsel legendaris yang menarik untuk dihidupkan kembali seperti pada Motorola Razr.


Sony Ericsson P900


Sony Ericsson P900. (HiTekno.com)
Sony Ericsson P900. (HiTekno.com)

 


Ponsel legendaris ini bisa diibaratkan sebagai Samsung Galaxy Note di masa kini. Hadir dengan stylus di layar sentuhnya.


Ditambah keyboard QWERTY fisik di balik keypad flip. Ketika keypad ini dibuka, akan menampilkan layar penuhnya dan keyboard QWERTY.


Sony Ericsson P900 ini telah menjalankan Symbian 7.0 dengan CPU Phillips Nexperia PNX4000 156 MHz 32-bit. Memakai layar TFT 2,9 inci dan kamera VGA.


Coba bayangkan smartphone seperti Galaxy Note 10 dengan keyboard QWERTY flip dan stylus. Seandanya Sony mengembalikan ponsel legendaris ini.


Sony Ericsson W810i


Sony Ericsson W810i. (Amazon)
Sony Ericsson W810i. (Amazon)

 


Sony terkenal dengan Walkman sebagai produk untuk mendengarkan musik. Dari zaman kaset, hingga Walkman hadir sebagai MP3 player.


Karena kesuksesan Walkman, Sony joke membawanya ke ranah ponsel. Jadilah Sony Ericsson W810i yang hadir sebagai ponsel musik.


Dilengkapi memori inner 20 MB, Sony Ericsson W810i memiliki paket penjualan Memory Stick Duo Pro 512 MB. Jika kurang, bisa di-upgrade hingga 4 GB.


Seandainya Sony membangkitkan kembali ponsel musik dengan memori besar dan audio menggelegar dan berkualitas. Pastinya masih dengan code Walkman.


Nokia N-Gage


Nokia N-Gage. (Wikipedia)
Nokia N-Gage. (Wikipedia)

 


Smartphone gaming sudah menjamur di pasaran. Sebelumnya, Nokia sudah memiliki ponsel legendaris di pasar gaming.


Siapa yang tidak kenal Nokia N-Gage yang hadir sebagai ponsel gaming. Bahkan ponsel jadul ini punya container cartridge khusus game.


Ponsel Symbian 6.1 ini hadir dengan desain unik. Namun pale ikonik adalah posisi menelepon dari samping. Cara menelepon anti mainstream di masanya.


Seandainya Nokia ingin membuat smartphone gaming, bisa bangkitkan N-Gage. Bayangkan smartphone gaming seperti Asus ROG Phone namun teleponnya dari samping.


Nokia XpressMusic


Nokia 5610 XpressMusic. (Nokia)
Nokia 5610 XpressMusic. (Nokia)

 


Ketik Sony Ericsson sukses menghadirkan ponsel gaming, Nokia joke tak mau kalah. Hadir Nokia XpressMusic hingga jadi ponsel legendaris.


Salah satunya Nokia 5610 XpressMusic yang hadir sebagai ponsel slip dengan tombol khusus untuk memainkan musik.


Dilengkapi memori inner 20 MB dan mendukung microSD hingga 8 GB. Ponsel jadul ini dihadirkan untuk memainkan musik berbagai format, salah satunya MP3.


Bayangkan Nokia membuat smartphone slip seperti Xiaomi Mi Mix 3 dengan audio yang menggelegar. Termasuk hadirnya earphone berkualitas.


Nokia Communicator


Nokia Communicator. (Nokia)
Nokia Communicator. (Nokia)

 


Ponsel legendaris ini terkenal karena bisa dibuka seperti laptop untuk menampilkan keyboard QWERTY fisik dengan layar lebarnya.


Nokia Communicator sendiri hadir dalam banyak seri dan menjadi ponsel flagship tertinggi. Selain itu hadir dengan baterai jumbo di masanya.


Ada plan Cosmo Communicator yang berusaha mengembalikan kejayaan Nokia Communicator. Smartphone Android dengan keyboard QWERTY fisik.


Bisakah plan Cosmo Communicator ini bisa mengembalikan kejayaan Nokia Communicator ini? Pasti masih banyak yang mendambakan keyboard fisik.


Ericsson R310s


Ericsson R310s. (Amazon)
Ericsson R310s. (Amazon)

 


Ericsson punya sederet ponsel outdor yang terkenal. Salah satunya Ericsson R310s yang sangat ikonik dengan desain sirip ikan hiu.


Sebagai ponsel outdor, Ericsson R310s hadir sebagai ponsel tangguh. Tahan air, tahan debu, tahan banting, dan punya sinyal kuat.


Desainnya yang unik, sering jadi candaan ponsel jadul ini bisa dijadikan sendok. Cocok untuk para penjelajah, tak perlu lagi bawa alat makan.


Banyak ponsel tangguh di luar sana yang kuat menghadapi situasi ekstrem. Namun belum ada yang bisa dijadikan sendok seperti Ericsson R310s.


Asus Transformer Book V


Asus Transformer Book V. (Asus)
Asus Transformer Book V. (Asus)

 


Sebuah smartphone bertransformasi menjadi tablet, bahkan jadi taptop. Konsep ini sudah pernah dibawa oleh Asus Transformer.


Asus Transformer Book V hadir sebagai konsep puncaknya. Smartphone Android Asus ini bisa dipasang ke layar lebar yang menjadikannya sebagai tablet.


Jika layar lebar dengan smartphone ini bisa dipasangkan ke keyboard menjadi laptop. Dalam wujud laptop, masih bisa mengakses smartphonenya.


Akan sangat menarik seperti konsep dari Samsung. Menghubungkan smartphone ke wharf yang akhirnya menjadi desktop. Adakah yang meneruskan konsep ini?


Itulah 7 ponsel legendaris yang bakal menarik jika dibangkitkan kembali seperti Motorola Razr. Ponsel mana yang pernah kamu gunakan?



More about ...