Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan …

Fortnite adalah diversion online yang pale ditunggu-tunggu oleh para Android gamer, diversion ini diluncurkan versi Android-nya bersamaan dengan peluncuran smartphone Samsung Galaxy Note 9. Seperti yang diketahui, diversion Fortnite Mobile ini memang tidak akan tersedia di Google Play Store seperti diversion lain. Para gamer hanya bisa mengunduh dan menginstalnya dari web developer yakni Epic Games.

Dan tidak semua smartphone Android bisa memainkan diversion ini. Untuk dapat memainkan Fortnite kamu harus memiliki smartphone Android Lollipop ke atas, dengan RAM diatas 3GB, dan GPU yang dibutuhkan minimal Adreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih.

Daftar GPU di atas terdapat pada beberapa prosesor, seperti Qualcomm Snapdragon 820 atau diatasnya dan Exynos 8895 atau diatasnya. Developer diversion ini lebih menekankan pada penggunaan kartu grafis atau GPU dibanding prosesor atau CPU.

Dilansir dari website resmi Epic Games, selain Samsung inilah beberapa merek dan tipe smartphone Android yang dapat dipakai untuk memainkan diversion Fortnite.

1. Smartphone Google

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitetechradar.com

Dari deretan smartphone milik google, ada 4 tipe smartphone yang dapat memainkan diversion Fortnite. Diantaranya adalah Google Pixel, Google Pixel XL, Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Keempat smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 821 dan Snapdragon 835, serta OS Nougat dan Oreo.

2. Smartphone ASUS

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitebgr.in

Smartphone ASUS yang support diversion Fortnite ini adalah Zenfone 4 Pro, Zenfone 5Z dan Zenfone 5. Smartphone gaming keluaran ASUS yakni ROG phone tentu saja juga termasuk dalam daftar smartphone yang bisa dipakai bermain Fortnite.

3. Smartphone Essential

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortniteengadget.com

Satu-satunya smartphone Essential yang dapat memainkan diversion Fortnite adalah tipe Essential PH-1. Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdargon 835 dan OS Android Nougat.

4. Smartphone Huawei

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitetechlector.com

7 smartphone Huawei yang dapat digunakan memainkan diversion Fortnite ini adalah tipe Honor 10, Honor Play, Honor Mate 10 Pro, Honor Mate RS, Honor Nova 3, Honor P20 Pro dan Honor V10.

Baca Juga: PUBG vs. Fortnite, Mana Mobile Game Battle Royale yang Cocok Buatmu?

5. Smartphone LG

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitephonearena.com

Sedangkan dari smartphone LG, ada 6 tipe yang bisa dipakai untuk bermain diversion Fortnite yakni G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 dan V30+ smartphone ini memakai OS Android Nougat dan Oreo.

6. Smartphone Nokia

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitepcauthority.com.au

Satu-satunya smartphone keluaran Nokia yang dapat digunakan untuk bermain diversion Fortnite adalah Nokia 8. Karena smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 835 dan OS Android Oreo.

7. Smartphone OnePlus

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitedigit.in

Smartphone OnePlus 5, 5T dan 6 adalah 3 tipe smartphone OnePlus yang juga bisa memainkan diversion Fortnite. Ketiganya dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon dan sistem OS Android Nougat.

8. Smartphone Xiaomi

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortnitewccftech.com

Brand smartphone asal China ini menjadi salah satu code yang memiliki tipe smartphone terbanyak yang mendukung diversion Fortnite. 12 Smartphone Xiaomi yang dapat dipakai untuk bermain diversion Fortnite diantaranya adalah Blackshark, Mi 5, Mi 5S, Mi 5S Plus, Mi 6, Mi 6 Plus, Mi 8, Mi 8 Explorer, Mi 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S dan Mi Note 2.

9. Smartphone ZTE

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortniteconowego.pl

Smartphone berikutnya yang juga dapat dipakai memainkan diversion Fortnite adalah ZTE dengan tipe Axon 7, Axon 7s, Axon M, Nubia, Nubia Z17, Nubia Z17s dan Nubia Z11.

10. Razer Phone

Selain Samsung, Inilah 10 Smartphone yang Bisa Memainkan Game Fortniteoketekno

Sebagai salah satu gaming phone seperti ASUS ROG Phone, tidaklah mengherankan kalau Razer Phone juga termasuk dalam daftar smartphone yang support diversion Fortnite.

Para pemain yang menggunakan smartphone Android di atas akan diberikan akses ke Fortnite Battle Royale. Dan harus mendaftar ke Fortnite.com/Android, setelah mendaftar para pemain akan dikirimkan instruksi tentang cara mengunduh diversion dan memainkannya.

Nah, kalau smartphone kamu ternyata termasuk dalam daftar di atas, kamu bisa mencoba untuk mulai memainkan diversion yang lagi hits banget ini. Tapi, jangan lupa untuk mendaftar dulu ya!

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Samsung Galaxy Note 9 UNPACKED di New York


Ayana Photo


Community Writer


Ayana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan height untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

More about ...