Selamat, 114 Siswa SMAN 1 Tana Toraja Lolos SNMPTN dan SBMPTN

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE – Sebanyak 114 siswa-siswi UPT SMA Negeri 1 Tana Toraja berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil lolos perguruan tinggi negeri melalui dua jalur, totalnya 114 siswa,” tutur Kepala UPT SMAN 1 Tana Toraja, Hardhy Zulkifli, Minggu (8/7/2018).

Jalur SNMPTN merupakan seleksi berdasarkan hasil penelusuran prestasi dan portofolio akademik siswa, dilakukan tanpa tes tertulis dan berdasarkan komponen prestasi yang diraih siswa. Sedangkan Jalur SBMPTN adalah seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis.

Baca: 58 Siswa SMAN 1 Luwu Lolos SNMPTN, Kepsek: Ini Prestasi Luar Biasa

Baca: Tak Lulus SBMPTN? Tenang Ada Jalur Mandiri, Ini Jadwal Lengkap dan Kuota Unhas, UNM dan UIN

Dikatakan, dari 114 siswa yang lolos akan melanjutkan pendidikannya di PTN ternama, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Sam Ratulangi.

“Keberhasilan mereka lolos seleksi PTN, ini semua berkat kerja keras para guru dan seluruh warga sekolah, tentunya kami sangat bangga,” ujarnya.

Termasuk juga, kata dia, kerja sama orangtua siswa-siswi dan komite sekolah serta bantuan sarana dan prasarana dari pemerintah daerah maupun provinsi.

“Semoga anak didik kami ke depan bisa berhasil, mengeluti mata kuliah dengan baik dan semoga cita-cita mereka tercapai sehingga dapat berguna bagi bangsa. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anak didik kami yang lolos,” tuturnya.(*)

More about ...