Sempat Ngehits, Ridho Neng Neng Nong Neng Kini Jadi Karyawan Restoran – Berita Terbaru

Jakarta – Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia. Ajang ini pertama kali tayang di Indonesia pada 2004 silam dengan Joy Tobing keluar sebagai pemenang.

Sempat Ngehits, Ridho Neng Neng Nong Neng Kini Jadi Karyawan Restoran

Ridho Neng Neng Nong Neng

Musim kedua pada 2005, mendiang Mike Mohede yang berhasil menjuarai Indonesian Idol. Musim ketiga pada 2006, giliran Ihsan Tarore yang berkesempatan menjadi juara.

Rini Wulandari terpilih sebagai pemenang di ajang musim keempat pada 2007. Di musim kelima pada 2008, ada Aris Runtuwene yang keluar sebagai pemenang.

Sedangkan, musim keenam 2010 juaranya Igo Pentury, musim ketujuh 2012 dijuarai Regina Ivanova. Yang terakhir, musim kedelapan pada 2014 yang sukses menjuarai adalah Novela Elizabeth Auparay.

Ya, memang telah banyak bakat-bakat muda yang terbentuk melalui ajang Indonesian Idol. Namun, tak dipungkiri hal lain yang membuat ajang ini begitu disukai adalah keragaman peserta.

Indonesian Idol sering menampilkan kompilasi peserta-peserta yang dianggap kocak. Ada yang karena suaranya, karena tingkahnya, dan karena sebab-sebab lainnya.

Salah satu peserta yang dikenal karena kekocakannya adalah M. Ridho. Saat mengikuti audisi pada 2012, Ridho kala itu masih merupakan penjual roti 21 tahun asal Bandung.

Ia menjadi fenomenal setelah menyanyikan lagu buatannya sendiri yang berjudul “Ku Ingin Kita Lama Pacaran di Sini”. Jika mendengar judul itu, pasti jarang ada yang ingat tentang lagu Ridho.

Pasalnya, lagu tersebut lebih dikenal dengan nama “Neng Neng Nong Neng”. Tak disangka, lagu milik Ridho itu tiba-tiba dibeli oleh Ahmad Dhani seharga Rp 5 juta.

Ahmad Dhani kemudian mengaransemen ulang lagu tersebut bersama TRIAD. Sekarang, bagaimana ya kabar peserta ini?

Akun YouTube muhamad ramdiansyah mengunggah video tentang Ridho pada 30 Juni 2017. Dalam video tersebut, Ridho tampak kembali menyanyikan singlenya.

Bedanya, kali ini ia tanpa iringan gitar, penampilannya joke juga berubah.

Ridho di video itu tampak mengenakan seragam salah satu restoran quick food. Ia tampak menggerak-gerakkan tangannya seakan bermain gitar sebelum akhirnya temannya menyerahkan sapu untuk dibuat menjadi gitar.

Video tersebut dipenuhi gelak tawa dari Ridho dan teman-teman di sekitar dirinya. Di akhir video, Ridho mendapat “upah” bernyanyi sebesar Rp 50 ribu. (Seph – sisidunia.com)

More about ...