Sempat Silaturahmi, Hansamu Yama Akui Dirinya Bonek Sejati

Hansamu Yama Pranata sempat menjadi perbincangan kala salah satu akun media sosial milik komunitas Bonek mengunggah foto dirinya. Saat itu, Hansamu sempat berfoto bersama dengan rombongan Bonek yang tengah dalam perjalanan awaydays menuju markas Kalteng Putra.

Foto ini kemudian menjadi topik hangat bagi para pendukung Persebaya Surabaya tersebut. Bahkan, palang pintu Barito Putera ini disebut mengirimm kode agar bisa direkrut oleh tim berjuluk Green Force ini.

A post common by Bonek South Borneo (@bsbcomunity27) on Sep 25, 2017 during 5:13am PDT

Namun, kemudia Hansamu menampik isu tersebut. Pemain belakang Timnas Indonesia dan kapten Timnas U-22 ini menyatakan bahwa hal tersebut tanpa bermaksud seperti dugaan tadi.

Pemain jebolan Timnas U-19 ini malah menyatakan bahwa dirinya merupakan Bonek sejati. Hal ini diungkapkannya dalam akun Instagram pribadinya.

“Bukan masalah categorical kode-kodean atau ingin bermain untuk Persebaya, tapi backgroun saya adalah seorang Bonek,” tulisnya menanggapi unggahan foto melalui Instastory Instagramnya.

Hansamu Yama Mendaku Diri Sebagai Bonek Copyright: InstagramHansamu Yama Mendaku Diri Sebagai Bonek Copyright: InstagramHansamu Yama Mendaku Diri Sebagai Bonek

Sebagai seorang yang lahir di Mojokerto, tentu saja Hansamu mendapat pengaruh besar dari Persebaya Surabaya yang merupakan salah satu tim dengan nama besar di blantika sepakbola nasional. Keterikatan ini juga dipengaruhi masalh geografis antara tempat kelahirannya dan Surabaya yang sangat berdekatan.

Untungnya, dukungan dari Hansamu ini menuai hasil yang cukup positif. Persebaya Surabaya sukses menahan imbang Kalteng Putra pada babak 16 besar Liga 2, Selasa (26/09/17) sore.

Ricky Kayame dan kawan-kawan mampu bermain 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya ini. Hasil ini juga menjaga Green Force tetap menjadi penguasa sementara Grup C babak 16 besar Liga 2.

More about ...