Senyum Polisi Cantik Mirip Maudy Ayunda Ini Jago Pertempuran …

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA – Cuaca terik cukup menyengat tempat Pos Terpadu pengaturan lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Kamis (29/6/2017).

Di salah satu sudut, perempuan berkulit putih dengan rambut sebahu berjaket warna gelap, memegang senjata laras panjang.

Matanya menyapu hiruk pikuk kendaraan memasuki Gerbang Tol Cikampek maupun aktivitas pemudik menunggu train antar kota.

Nama perempuan tersebut Bripda Dian Nur Handayani (21). Ia satu dari enam wanita polisi yang tergabung di Tim Cobra Polres Purwakarta yang berjumlah 26 orang.

Saat disapa, Dian balas memberi senyuman. Sekilas, senyumannya mirip Maudy Ayunda, aktris muda pemeran Perahu Kertas.

Sejak sebulan terakhir, ia diturunkan dalam pengamanan arus mudik dan balik di wilayah Polres Purwakarta. Keterampilannya, pertempuran jarak dekat.

“Dispesialisasikan untuk pertempuran jarak dekat saat pelatihan Tim Insidentil Polres Purwakarta di Bogor. Sekarang turut mengamankan arus mudik dan balik,” ujar Dian saat berbincang dengan Tribun Jabar di Pos Polisi Cikopo.

Ancaman terhadap polisi di tengah aksi teror membuatnya waspada selama bertugas. Apalagi, ia ditempatkan di sejumlah titik strategis jalur mudik, seperti rest area hingga jalur arteri Purwakarta. Ia dibekali senjata laras panjang atau pendek.

“Karena ditugaskan untuk penanganan cepat terhadap ancaman gangguan keamanan selama arus mudik balik maupun kondisi biasa,” ujar dia.

Penampilan Dian cukup menyita perhatian di antara sejumlah wanita polisi lainnya yang bertugas di kawasan itu. Apalagi, saat ia memegang senjata laras panjang.

“Karena saat ini kami harus siaga mengantisipasi setiap gangguan keamanan, tidam hanya gangguann terhadap masyarakat, tapi juga untuk diri sendiri,” Dian menambahkan.

Bukan hanya aksi keren-kerenan atau gagah-gagahan, namun ia juga berpengalaman dalam sejumlah aksi polisi. Dian diperbantukan di Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Sejumlah penggerebegan terhadap pengguna dan pengedar narkoba pernah ia lakoni.

“Sempat miris juga saat menggerebeg ternyata ada perempuan. Harapan saya sebagai perempuan, mewanti-wanti untuk jangan sekali-kali mengkonsumsi narkoba,” kata perempuan asal Soreang ini.

More about ...

  • Maudy Ayunda Kangen BeraktingMaudy Ayunda Kangen Berakting WARTA KOTA, PALMERAH -- Lama tak terlihat di layar lebar karena sibuk bersekolah di luar negeri, Maudy Ayunda mengaku kangen ingin kembali berakting dan menampilkan kemampuannya […]
  • Ini Dia Keseharian Maudy Ayunda Saat Sekolah di InggrisIni Dia Keseharian Maudy Ayunda Saat Sekolah di Inggris Seperti yang kita tahu, penyanyi berbakat Maudy Ayunda berhasil mewujudkan impiannya untuk kuliah di University of Oxford, Inggris. Oleh sebab itu, selama menuntaskan […]
  • Maudy Ayunda doyan selfieMaudy Ayunda doyan selfie Jakarta (ANTARA News) - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda rupanya gemar ber-swafoto alias selfie, termasuk ketika sedang berkumpul dengan teman-temannya.“Doyan selfie,” kata Maudy […]