Seperti Mi Mix, Layar Xiaomi Mi 7 Bakal Tanpa Bingkai?

KOMPAS.com – Menjelang 2018, bocoran tentang perangkat andalan berikutnya dari Xiaomi, Mi 7, mulai beredar di internet. Salah satu informasi terbaru menyebutkan bahwa Mi 7 akan mengusung konsep layar “edge-to-edge” yang nyaris tanpa bingkai.

Sebelumnya, layar bezel less semacam itu baru diterapkan di seri flagship, Mi Mix dan Mi Mix 2, sementara Mi 6 yang meluncur tahun ini masih menggunakan layar konvensional (non bezel-less).

Layar Mi 7 nanti diperkirakan bakal berdiagonal 6 inci dan memiliki row berjenis OLED bikinan Samsung. Aspek rasio yang digunakan mungkin 18:9, mengikuti tren ponsel-ponsel bezel less dari pabrikan lain.

Turut disebutkan bahwa Xiaomi sebenarnya tertarik untuk menanam teknologi pengenal wajah 3D ala iPhone X. Namun, pengembangan Xiaomi untuk teknologi ini belum matang, sehingga Mi 7 diduga hanya akan dibekali pemindai sidik jari saja untuk keamanan.

Baca juga : Xiaomi Mi Note 3 Hadir dalam Versi Lebih Murah

Fitur-fitur lain dari Mi 7, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Jumat (24/11/2017), disinyalir mencakup dual-camera 16 megapiksel di bagian punggung dengan lensa berbukaan f/1.7 dan OIS.

Seperti ponsel-ponsel flagship lain yang akan dirilis pada 2018, dapur pacu Mi 7 kemungkinan besar akan mengandalkan chip Snapdragon 845 yang dibuat dengan proses fabrikasi 10 nm. Prosesor ini masih belum diiumumkan secara resmi oleh Qualcomm.

Daftar spesifikasi lain dari Mi 7 termasuk RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera depan 13 megapiksel, dan kapasitas baterai di kisaran 3.350 mAh. Soal harga, gossip menyebutkan bahwa banderol Mi 7 akan dipatok di angka 2.699 yuan stau sekitar Rp 5,6 juta.

More about ...