Serah Terima Jabatan Sekretaris Utama BNP2TKI

Serah Terima Jabatan Sekretaris Utama BNP2TKI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Hermono atas segala dedikasinya selama menjabat Sekretaris Utama BNP2TKI.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNP2TKI dalam acara serah terima jabatan dari Hermono kepada Nusron Wahid yang menerima jabatan untuk pengaturan lebih lanjut di Kantor BNP2TKI,

Pada kesempatan tersebut, selain serah terima dokumen jabatan Sekretaris Utama, juga telah dilangsungkan serah terima jabatan dari Plt. Deputi Perlindungan yang selama beberapa saat dijabat rangkap oleh Hermono kepada Kepala BNP2TKI.

Kedua acara penting tersebut dilangsungkan di Ruangan Rapat Kepala Badan Lantai 2, BNP2TKI, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Setelah selesai melakukan tanda tangan serah terima dokumen jabatan, Nusron menyampaikan ucapan selamat atas tugas baru Hermono sebagai Dubes RI untuk Spanyol.

Nusron yang menyapa Hermono sebagai Dubes, memuji Hermono karena selama 2 tahun lebih di BNP2TKI telah mampu membawa perubahan yang baik.

“Semoga pengalaman selama di BNP2TKI, mampu menjadi tolak ukur dalam bekerja. Saya melihat Hermono banyak melakukan sosialisasi yang akhirnya BNP2TKI menjadi lebih banyak tau dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya”, ujar Kepala BNP2TKI. Dia melanjutkan bahwa BNP2TKI harus memperkuat jaringan dengan Kementrian Luar Negeri, Imigrasi, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Ketenagakerjaan dan Perwakilan RI di luar negeri.

Pada kesempatan yang sama, Hermono mengucapkan terima kasih atas kebersamaan selama di BNP2TKI.

Menurutnya, BNP2TKI telah membentuknya menjadi bagian dari perjalanan kariernya hingga menjadi Dubes di Spanyol, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai DCM (Deputi Chief Ministre) atau Wakil Dubes RI untuk Malaysia.

“Saya berterimakasih atas semua partisipasi selama berada di BNP2TKI, semoga tetap memberi pelayanan yang baik kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI)”, ungkap Hermono.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas yang juga ditunjuk sebagai Jubir BNP2TKI, Servulus Bobo Riti, menyampaikan bahwa Hermono adalah diplomat karier kedua yang dipekerjakan dari Kemenlu sebagai PNS dengan arrange esselon II sebagai Direktur KLN dan arrange esselon we sebagai Sekretaris Utama, keduanya di BNP2TKI.

Sebelumnya, diplomat karier pertama yang ditugaskan Kemenlu di BNP2TKI adalah Dubes Ramli Sa’ud, mantan Dubes RI di Etiopia merangkap Utusan Tetap RI di Uni Afrika, sebagai Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI dengan arrange jabatan esselon I.

Ramli Sa’ud sebelumnya adalah Direktur Eropa Barat Ditjen Amerop Kemenlu; dan Fachry Sulaiman, Konsul RI di Songkhla Thailand saat ini, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kerjasama Luar Negeri BNP2TKI. (jpnn)

 

More about ...