Setia Band Aransemen Ulang Lagu Nike Ardilla di Album Baru

Bintang.com, Jakarta Nama Nike Ardilla masih harum di blantika musik Indonesia. Ia sudah menjadi seorang penyanyi pale populer di tanah air. Salah satu lagu yang berhasil melambungkan nama Nike adalah Bintang Kehidupan.

Lagu yang diciptakan oleh Deddy Dores ini pernah populer di epoch 90-an. Oleh sebagian kalangan, Bintang Kehidupan dianggap sebagai satu di antara lagu legendaris tanah air. Itu pula yang menjadi alasan Setia Band untuk menghidupkannya lagi.

“Itu lagu yang punya nilai hebat, jadi penyanyinya luar biasa. Ini jadi tantangan buat aku. Recycle lagu ini gampang-gampang sulit. Gampang karena udah ada contohnya,” ujar Charly Van Houten di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Memang tak mudah bagi Setia Band untuk mengaransemen ulang lagu tersebut. Dengan musik cocktail ballad yang apik dan menyentuh hati, lagu ini memiliki kekuatan pada lirik dan melodi yang mampu menyihir para pendengarnya.

“Lagu ini kan misteri dan bisa menembus apapun. Ketika Trinity pengin aku nyanyiin lagu Nike Ardilla, aku mikir 2 bulan. Ya gampang kalau nyanyi. Tapi nyanyi yang gak merusak nilai-nilainya, susah,” tuturnya.

Setia Band hidupkan lagu Nike Ardilla (Nurwahyunan/Bintang.com)

“Almarhumah membawakan dengan luar biasa. Aku berpikir sampai 2 bulan, aku sempat konsultasi sama Pepeng, berat juga. Makanya aku gak neko-neko nyanyinya. Musik digarap harmonis banget. Nyanyinya hati-hati,” lanjut Charly.

Charly dan Pepeng merasakan pengalaman yang luar biasa ketika membawakan lagu ini dengan aransemen yang berbeda. Karena mereka tak bisa membawakan lagu Bintang Kehidupan tersebut secara sembarangan.

“Bisa membawakan lagu ini tentunya sangat luar biasa. Pasti banyak orang merindukannya. Gimana bawain lagu ini yang udah populer, nyawa melekat, orang-orang udah tahu. Aku gak mau membawakan tapi kemurnian dan kekuatan lagunya hilang,” tukas Charly.

More about ...