Siapapun Bisa Ngopi-ngopi Cantik di Meikarta!

KompasProperti – Sudah tahu kan bahwa pikiran bisa menjadi segar lantaran minum kopi? Tak heran, bagi para penikmatnya, minum kopi adalah protocol tak tergantikan yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Kopi yang menurut laman jurnalbumi.com didatangkan ke Indonesia oleh bangsa Belanda pada 1696 itu kian hari, kian menjadi minuman favorit. Kopi pertama yang didatangkan itu berasal dari Malabar, India. Kopi jenis arabika itu dibudidayakan di daerah Kedawung, tak jauh dari Batavia.

Minum kopi, sudah barang tentu membawa banyak efek positif. Penyebabnya, kopi mengandung beberapa zat aktif biologis yang merangsang kerja metabolisme tubuh. Kandungan kafein bekerja untuk merangsang sistem saraf untuk mengoptimalkan proses pemecahan lemak di dalam tubuh.

Lantas, kandungan kafein pada kopi ternyata terbukti mampu menurunkan rasa kantuk, menimbulkan rasa segar di badan, serta memunculkan rasa gembira. Tak cuma itu, kafein juga bisa membuat tekanan jantung meningkat yang berujung pada pergerakan aliran darah lebih lancar.

Baca: Kopi Indonesia Berjaya di World of Coffee Budapest 2017

Kafein rupanya memberi pengaruh pada fungsi hati. Gara-gara kafein, hati akan melepas gula ke aliran darah lebih banyak. Karena hal itulah, tubuh, usai minum kopi, terasa mendapat tenaga ekstra.

Betapa sohornya kopi membuat gaya hidup mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas joke berubah. Orang menikmati kopi mulai dari kelas kaki lima hingga hotel berbintang lima.

Ngopi di apartemen

Selain membangun properti, Lippo Group juga berbisnis gerai kopi yang dinamai Maxx Coffee. Gerai pertamanya dibuka di Lippo Cikarang pada Mei 2015. Lokasinya kini memang dekat kota mandiri Meikarta.

Kopi terbaik Indonesia merupakan menu andalan. Saat kali pertama dibuka, pengelola Maxx Coffee menyajikan cuma tiga varian kopi yakni Aceh Gayo, Kintamani, dan Flores, terang Geoffry Samuel, Head of Marketing Maxx Coffee.

Gerai kopi lokal itu lagi-lagi berani bersaing dengan merek yang sudah lebih dahulu ada. Salah satu strateginya dengan memberi diskon harga hingga 30 persen.

Sejak berdiri, gerai kopi itu sudah mematok aim ekspansi pesat. Cara yang dilakukan adalah dengan hadir di setiap lokasi bisnis properti Lippo Group. Maxx Coffee hadir dalam bentuk full coffee shop, gerai, maupun memanfaatkan kontainer sebagai kedai kopi di lahan parkir.

Kopi Kintamani, kopi khas Bali.Kompas.com/ Robinson Gamar Kopi Kintamani, kopi khas Bali.

Kini, menurut laman maxx-coffee.com, sudah ada lebih dari 70 gerai di Indonesia. Bukan hanya menu yang lezat, gerai kopi complicated selalu menawarkan suasana yang menyenangkan. Tak heran, pengunjung bisa duduk berlama-lama meski hanya minum secangkir kopi.

Minum kopi joke menjadi gaya hidup di kalangan warga kota complicated yang tinggal di apartemen. Kelak, gaya hidup ini yang bakal menjadi lazim di Meikarta, kota complicated terintegrasi dekat kawasan industri Cikarang.

“Ya nanti ada tempat untuk minum kopi di Meikarta,” kata kata Presiden Direktur Meikarta, Ketut Budi Wijaya, merujuk pada gerai minum kopi Maxx Coffee dalam paparannya pada Rabu (18/10/2017).

Jadi, tunggu apa lagi, mengutip istilah kekinian, ngopi-ngopi cantik di Meikarta aja  atuh!

More about ...