Sinergi Pertamina Bersama Maudy Ayunda untuk Membangun Negeri

Liputan6.com, Jakarta Jakarta, Rabu, 20 Sep 2017, bertempat di Jakarta Convention Center atau JCC Senayan, Jakarta Selatan, Pertamina Menjadi satu di antara beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara, yang ikut berpartisipasi dalam acara IBD Expo 2017 atau Indonesia Business and Development Expo. Acara tersebut akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari 20-23 Sep 2017. Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah Sinergi Indonesia Hebat.

Pada kesempatan tersebut, rangkaian aktivitas menarik bisa diikuti para pengunjung, salah satunya seperti talkshow. Pertamina menghadirkan Maudy Ayunda, artis muda bertalenta dan berprestasi dengan nama lengkap Ayunda Faza Maudia.

Gadis kelahiran Jakarta19 Desember 1994 ini merupakan sarjana jurusan P.P.E atau Politics, Philosophy, and Economics, Universitas Oxford, Inggris. Dirinya mengakui pada talkshow tersebut, bahwa sedari kecil sudah senang dan cinta dengan lingkungan belajar. Hal tersebut menjadikan ia sangat giat untuk sekolah, terus belajar mengasah diri dan menambah wawasan.

“Ada dua cara untuk Generasi Millenial dalam memasarkan diri atau Self Branding yaitu pertama, kita harus menyukseskan diri untuk negara dan komunitas. Lalu kedua, sebagai warga negara yang baik, kita punya peraturan dan harus mengikuti setiap aturan negara terutama dalam hal politik. Kita harus peduli, turut andil dalam bagiannya, dan aktif terhadap negara,” pungkas artis muda dan penggiat sosial tersebut.

Anak muda yang berpikiran positif, bercitra bagus, bertalenta, mempunyai segudang prestasi di masa mudanya, serta mampu menyeimbangkan antara pendidikan dan pekerjaannya. Itulah yang menjadi alasan Pertamina menghadirkan Maudy Ayunda pada acara tersebut, sebagai salah satu inspirator untuk anak muda lainnya dalam membangun negeri ini jauh lebih hebat.

“Pemuda sebagai tulang punggung bangsa, harus melakukan semua hal dengan hati, dan membangun negeri ini dengan passionnya masing-masing,” ujar Retno, selaku salah satu staff Exhibition and Merchandise Officer Pertamina.

 

Penulis:

Usman Islamy M –  Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program artistic mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

More about ...