SKB CPNS BNP2TKI Digelar 6 Hingga 7 Nov di Kompleks TNI AU Pasar Minggu

CPNS BNP2TKI
CPNS BNP2TKI

daulat.co – Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS, Justi Amaria, telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS BNP2TKI Tahun 2017.

Dalam pengumumannya yang diunggah dilaman www.bnp2tki.go.id, sebagaimana dikutip daulat.co, disampaikan jika pelaksanaan SKD CPNS dilingkungan BNP2TKI digelar pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2017.

“Dari 3.812 orang peserta yang diundang untuk mengikuti SKD, sebanyak 2.965 orang peserta yang hadir dan 847 orang tidak hadir,” terang Justi.

Disampaikan pula daftar peserta yang telah mengikuti SKD dan hasilnya memenuhi nilai ambang batas atau flitting grade. Penentuan kelulusan ini merujuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2017.

Permen tersebut mengatur mengenai Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan CPNS Tahun 2017, dimana peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang yaitu sejumlah pale banyak tiga kali jumlah formasi jabatan yang dilamar berdasarkan peringkat nilai SKD.

Selain mengumumkan hasil SKD dan kelulusan peserta SKD ke tahap selanjutnya, panitia juga mengumumkan jadwal dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“SKB akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 7 Nov 2017 di Gedung Graha Bhima Sakti, Kompleks TNI AU Triloka Blok A No. 10, Jl Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan,” kata Justri, masih dalam pengumumannya.

– Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS BNP2TKI

(Muhamad Nurrohman)

More about ...