Skuad Sudah Lengkap

PROKAL.CO, BANJARMASIN – Komposisi skuad Barito Putera tampaknya telah cukup sampai pada 30 nama saat ini. Termasuk empat pilar asingnya, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyiratkan, tidak ada penambahan pemain lagi dalam tim asuhannya.

Dia joke menilai susunan pemainnya saat ini sudah lebih dari cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang. Sebelum Liga 1 2018, tim berjuluk Laskar Antasari akan berkiprah di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim mulai 23 Februari nanti.

“Tampaknya ini sudah cukup. Saya tidak berpikir untuk menambah pemain lagi karena sudah sesuai kebutuhan tim,” kata Jacksen F Tiago. “Hanya kurang dua orang, seperti Aditya Harlan yang sedang cedera dan masih terapi di Jakarta. Segera bergabung setelah pulih,” ungkap pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Deretan nama yang ada saat ini memang dirasa cukup untuk mengarungi kompetisi yang panjang. Jacksen tampaknya sudah berhitung penuh tentang berbagai hal yang akan menimpa timnya di tengah kompetisi nanti, seperti cedera atau sanksi akumulasi kartu.

Dan dari komposisinya, tampaknya skuad Barito Putera kali ini begitu ideal. Pemain muda yang menjadi andalan musim lalu, seperti Hansamu Yama Pranata, Paolo Sitanggang, hingga Gavin Kwan Adsit, bakal lebih kompak dengan pemain baru sarat pengalaman seperti Samsul Arif maupun Taoluhu Abdul Musafri.

Sedangkan pada pos pemain asing, penambahan Patrick da Silva (striker/Brasil) sudah cukup untuk melengkapi tiga nama lain, yakni Aaron Evans (bek tengah/Australia) serta duet gelandang Douglas Packer (Brasil) dan Matias Cordoba (Argentina). (bir/jpnn/iza/k8)

More about ...