Skuad Timnas U-23 Segera Diumumkan


Skuad Timnas U-23 Segera Diumumkan

JAKARTA– Skuad Indonesia U-23 proyeksi Asian Games akan diumumkan dalam waktu dekat. Jika tak ada halangan, pengumuman 20 pemain akan dilakukan satu hari sebelum temu teknik cabang sepak bola Asian Games 2018 atau 8 Agustus mendatang. Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, pertemuan tersebut akan menjadi batas akhir penyerahan nama-nama pemain yang bakal bermain di pesta sepak bola bangsa Asia. ”Jadi, batas akhir penyerahan nama itu sebelum technical assembly antara tanggal 8 atau 9 Agustus dan itu akan terlihat nama-nama 20 pemain yang dibawa Luis Milla ke Timnas U-23 Indonesia,” ujar Tisha.

Saat ini, skuad Garuda Muda masih menjalani module pemusatan latihan tahap akhir di Bali. Mereka berada di Pulau Dewata sejak 24 Juli. Pada 31 lalu, pasukan Luis Milla melakoni partai uji coba kontra Bali United dan berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil itu menjadi modal positif bagi Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan sebelum berlaga pada laga perdana Asian Games kontra Taiwan di Stadion Patriot Bekasi, 12 Agustus mendatang. Luis Milla juga harus memilih tiga pemain comparison yang diikutsertakan pada ajang empat tahunan ini. Saat ini, pemain comparison yang masih bertahan adalah dua kiper Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho, satu penyerang Alberto Goncalves dan gelandang Stefano Lilipaly. Seperti Olimpiade, Asian Games juga diperbolehkan menyertakan tiga pemain di atas 23 tahun untuk memperkuat sebuah tim. Rencananya, timnas Indonesia U-23 berlatih di Bali hingga lima hari lagi. Setelah itu, Hansamu Yama dan kawan-kawan akan kembali ke Jakarta.

Dua pemain yang merumput di Liga Super Malaysia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn sudah bergabung. ”Pemain yang dibawa ke Jakarta itu merupakan nama-nama yang dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018,” ungkap Tisha. (K4- 64)


More about ...