Sopir Angkot Demo Taksi Online, Pusat Kota Surabaya Macet Parah




Surabaya – Sedikitnya seratusan sopir angkutan kota (angkot) di Kota Surabaya unjuk rasa. Kendaraan angkot memblokade jalan, Selasa (31/10/2017).

Pantauan detikcom, aksi sopir angkot yang protes keberadaan taksi online tersebut memicu kemacetan di Jalan Pemuda hingga mengular di Ketabang dan Jl Sumatera. Demikian pula kemacetan terasa hingga Jl Panglima Sudirman, Jl Basuki Rachmat, Jl Tunjungan dan akses protokol lainnya.

Sebab, angkot-angkot yang akan ke DPRD Surabaya dan Gedung Negara Grahadi tersebut menguasai tengah Jembatan Gubeng, Jl Pemuda. Namun aksi blokir itu berlangsung tidak lama karena polisi bisa menghalau paksa.

Namun tak lama, angkot yang bergerak ke arah barat kembali berhenti di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan RRI. Sekitar 4 mobil angkot digunakan untuk menutup empat lajur di Jalan Pemuda tersebut. Kemacetan yang cukup parah tak bisa terhindarkan.

Polisi meminta paksa para sopir angkot untuk tidak berhenti di jalan. Aksi sopir angkot ini sempat menimbulkan ketegangan dengan pengemudi kendaraan pribadi yang merasa terganggu perjalanannya.

(ugik/fat)

More about ...